• Jelajahi

    Copyright © MENINJAU MEDIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Safari Ramadhan 1445H, Momen Merajut Kebersamaan

    15 Maret, Maret 15, 2024 WIB Last Updated 2024-03-16T04:51:18Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    MENINJAU.COM – Memasuki hari ke-5 puasa pada bulan Ramadhan 1445 H, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun menyambangi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang dalam rangka Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Iman, Jumat (16/3/2024) malam.

    Kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Tony Nainggolan dan Kepala Divisi Administrasi, Mutia Farida beserta rombongan disambut hangat oleh Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang, Sukarno Ali beserta jajaran Rutan Kelas I Cipinang.

    Safari Ramadhan ini menjadi momen yang berharga bagi Rutan Kelas I Cipinang, selain menjalin silatuhrahmi juga memberikan kesempatan bagi Petugas dan warga binaan Rutan Cipinang untuk mendapatkan pandangan dan arahan serta motivasi langsung dari Kepala Kantor Wilayah selama menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

    Kegiatan yang diawali dengan shlt isya serta tarawih berjamaah dengan ratusan Warga Binaan ini, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun menyampaikan melalui momentum bulan suci Ramadhan ini dapat digunakan sebagai ajang bersilaturahmi dan dapat dimanfaatkan untuk berlomba dalam hal kebaikan. “Jangan lupa untuk selalu bersyukur dan meningkatkan ketaqwaan, ini saatnya melakukan hijrah atau perubahan untuk menjadi lebih baik,” ujarnya.

    Usai melaksanakan shalat berjamaah, Kepala Kantor Wilayah Bersama rombongan langsung berkeliling Dapur Sehati untuk memastikan persediaan bahan makanan untuk buka puasa dan sahur warga binaan. Selain itu, Kakanwil juga memeriksa kesiapan petugas pengamanan selama bulan suci Ramadan.

    “Selama bulan suci ramadhan kegiatan malam warga binaan di luar blok akan bertambah yaitu menunaikan ibadah shalat tarawih. Untuk itu waspada serta perhatikan titik-titik rawan yang ada di area Rutan Cipinang termasuk kualitas makanan untuk sahur dan berbuka bagi warga binaan harus di perhatikan,” tambahnya.

    Sementara itu, Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan tersebut. Sukarno Ali menyebutkan bahwa kehadiran Kepala Kanwil beserta rombongan sangat menginspirasi dan memberikan semangat baru bukan hanya bagi Petugas tetapi juga seluruh penghuni Rutan Cipinang.

    "Kami sangat bersyukur atas kehadiran Bapak Kepala Kanwil dan rombongan dalam Safari Ramadhan di Rutan Cipinang. Ini adalah momen kebersamaan yang berharga bagi kami untuk bersilaturahmi dan memperkuat sinergi dalam memberikan pelayanan terbaik dan semoga kegiatan di Rutan Cipinang selama bulan ramadhan ini sesampai Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 selalu di beri kelancaran, ketertiban dan tentunya keamanan," tutup Sukarno Ali
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini