14 Maret

Narkoba Masuk Ke Indonesia Kebanyakan Melalui Negara Tetangga, Malaysia

MENINJAU.COM -  Direktur Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Brigadir Jenderal Polisi Mukti Juharsa menyebut, Pulau Sumatra dan Kalimantan merupakan wilayah yang jadi perhatian khusus pihaknya dalam pencegahan pengedaran narkoba selama bulan Ramadan ini.

"Biasanya di bulan ramadan menurun namun, tetap kita antisipasi," katanya, Rabu 13 Maret 2024.

Beliau mengatakan, pihaknya tetap fokus mengawasi upaya penyelundupan narkotika ke Indonesia dari negera luar lewat jalur-jalur tertentu. Dari evaluasi Korps Bhayangkara, disebut narkoba masuk ke Tanah Air lewat wilayah negara Malaysia.

Tingkat peredaran narkoba di Tanah Air menurun saat bulan suci Ramadan. Namun, Bareskrim Polri khususnya Dittipnarkoba tidak bakal lengah dan tetap mengantisipasi peredaran barang haram itu.

"Tetap di pintu masuk narkoba ke Indonesia di daerah Sumatera dan Kalimantan, karena narkoba masuk via Malaysia. Ini hasil evaluasi pengungkapan jaringan narkoba di Indonesia," kata dia.

Mukti menambahkan, pihaknya pun tetap melakukan razia-razia termasuk di tempat-tempat hiburan malam selama bulan suci Ramadan.

Pulau Sumatra dan Kalimantan merupakan wilayah yang jadi perhatian khusus  dalam pencegahan pengedaran narkoba selama bulan Ramadan ini.
Previous Post
Next Post

post written by:

Media berita dan informasi seluruh Indonesia