• Jelajahi

    Copyright © MENINJAU MEDIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Harga diri dan diri ada harga

    07 Maret, Maret 07, 2024 WIB Last Updated 2024-03-08T03:01:42Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Oleh : Jhon NR Gobai

    MENINJAU.COM - Pengertian Harga Diri (Self Esteem) menurut Stuart dan Sundeen (1991), ia mengatakan bahwa harga diri (self esteem) adalah penilaian individu terhadap hasil yang dicapai dengan menganalisa seberapa jauh perilaku memenuhi ideal dirinya. 
    menurut salah satu definisi (Braden, 1969), ada tiga komponen kunci dari harga diri (self esteem) : 1). Harga diri (self esteem) merupakan kebutuhan manusia yang penting yang sangat vital bagi kelangsungan hidup dan normal, perkembangan yang sehat. 2). Harga diri (self esteem) muncul secara otomatis dari dalam berdasarkan keyakinan dan kesadaran seseorang. 3). Harga diri (self esteem) seiring dengan pikiran, perilaku, perasaan dan tindakan seseorang.
    Kalimat harga diri kadang juga dipakai masyarakat awam untuk menunjukan wibawa diri dan kelompoknya.

     *Diri ada harga* 
    Ini kadang dikaitkan dengan mudahnya orang disuap atau menerima imbalan, disini seseorang menjadi kehilangan prinsip, Harga diri (self esteem) muncul secara otomatis dari dalam berdasarkan keyakinan dan kesadaran seseorang, karena itu ketika seseorang kehilangan keyakinan dan kesadaran yang baik dan mudah dirayu, digoda dengan duit,dsb maka otomatis diri ada harganya.

     *Penutup* 
    Karena itu jangan bicara harga diri bila diri ada harga, jangan bicara harga diri bila imanmu belum kau perkuat, bila keimanan hanya dibibir saja, karena, satu saat anda akan kehilangan keyakinan dan kesadaran yang baik maka otomatis diri ada harganya.
    Pemilu ini menyadarkan kita akan fakta harga diri kita orang papua mudah dijual oleh oknum dan kelompok tertentu untuk kepentingannya dalam Pemilu dan Pilkada.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini