Gebyar HUT RSIA Assalam Bogor Ke-12 Sukses Digelar

Header Menu

Gebyar HUT RSIA Assalam Bogor Ke-12 Sukses Digelar

24 September

MENINJAU.COM - RSIA Assalam Kabupaten Bogor merayakan HUT ke-12 untuk itu sebagai bentuk rasa syukur dan pengabdian serta kepedulian kepada masyarakat, RSIA Assalam Bogor mengadakan rangkaian kegiatan Gebyar HUT RSIA Assalam Ke-12 bertempat di RSIA Assalam, Jalan Raya Bogor Km 46,7 Rt 01/03 Nanggewer Mekar, Cibinong, Bogor, Sabtu, 23/9/2023.

Adapun acara meliputi penghargaan kepada karyawan dan dokter dengan berbagai kategori. Ada pula lomba ide dan gagasan untuk kemajuan RSIA Assalam hingga berbagai lomba seperti _*Lomba Hand Hygiene,*_ Donor Darah, Lomba Foto Gebyar HUT RSIA Assalam di media sosial serta Seminar Kesehatan.

Ditemui awak media dr. Avicena Muhammad Iqbal SpOG MARS yang biasa dipanggil dr. Iqbal sebagai Direktur Utama dari *_PT. Anugrah Bunda_* mengatakan tentang RSIA Assalam.
"Dari RSIA Assalam programnya adalah untuk meningkatkan fasilitas dan kemampuan dari sarana, prasarana dan juga tenaga medis dari RSIA Assalam di bidang kesehatan untuk memberikan manfaat yang banyak kepada lingkungan sekitar khususnya di bidang kesehatan," kata dr. Iqbal dengan ramah.

dr. Avicena Muhammad Iqbal SpOG, MARS, juga mengatakan akan menambah dokter spesialis.
"Untuk saat ini memang dari RS Ibu dan Anak saja tetapi memang nanti difokuskan untuk bisa membantu dalam kebutuhan kesehatan ibu dan anak serta menambah dokter spesialis ini lagi difokuskan sehingga nantinya RS ibu dan anak akan lebih terkoneksi," tuturnya.

Mengenai ada tidaknya rencana untuk pembukaan cabang baru, sambungnya, akan fokus yang sudah ada dulu.
"Saat ini kita tidak buka cabang dulu tetapi yang sudah ada dulu difokuskan," jelas dr. Iqbal.

Lebih lanjut, dr. Iqbal  mengungkapkan harapannya.
"Jadi kepada masyarakat diharapkan dari RSIA Assalam untuk selalu menjaga kesehatan, jangan tunggu sakit parah baru periksa datang ke rumah  sakit.Bisa pakai BPJS, KIS (Kartu Indonesia Sehat), asuransi dan sebagainya. 
Jadi pesannya jangan ragu untuk datang ke  Rumah Sakit Sehingga pasien yang datang ke rumah sakit bisa segera ditangani penyakitnya oleh dokter," bebernya.

Sementara itu, *_Direktur Utama_* RSIA Assalam Bogor, _*Dr. R. M. Bob Errisa. MPH*_ , berharap dengan kegiatan ini selain sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat juga dapat meningkatkan kekompakan, kekeluargaan, meningkatkan partisipasi karyawan. Selain itu mampu menjalin hubungan yang lebih erat antar sesama karyawan maupun rekanan bisnis RSIA Assalam dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat.

"Juga menjadi bahan promosi kepada khalayak ramai di Cibinong dan sekitarnya sekaligus untuk memacu RSIA Assalam dalam  meningkatkan mutu pelayanan sesuai standar yang telah ditetapkan sehingga mampu bersaing dengan rumah sakit yang lainnya," tutupnya. 

Acara gebyar ulang tahun ke-12 RSIA Assalam Bogor juga diisi dengan ceramah/tausiyah oleh Ustadz Subki AL Bughury, S.Sos.I, M.Ag serta santunan untuk anak yatim piatu.

Terlihat wajah-wajah yang penuh dengan kegembiraan dari setiap orang yang hadir di acara ulang tahun ke-12 RSIA Assalam Bogor.

Di akhir acara juga diberikan hadiah doorprize kepada setiap pemenang.

Turut hadir dalam acara ini yaitu masyarakat sekitar RSIA Assalam Bogor, _*Lurah Nanggewer Mekar Ibu Hanny Septianie ,S.H*, orang tua dr. Iqbal yaitu *_dr. Umi Barokah_* beserta keluarga besarnya, *_dr. Florencia Luthfi SpOG, dr. Fajar Diah SpA. Mkes dan dr. Yuni Anisa SpPD._* Perwakilan IDI Kabupaten Bogor (Ikatan Dokter Indonesia), dr. Nuning MARS.