Ir Vito Al Vandy Prabowo MM IPM Hadiri Seminar Internasional di Universitas Pertahanan

Header Menu

Ir Vito Al Vandy Prabowo MM IPM Hadiri Seminar Internasional di Universitas Pertahanan

22 September

MENINJAU.COM - Dalam rangka menjawab ancaman krisis air di Indonesia, Universitas Pertahanan RI bekerja-sama dengan Indonesia Business Post Media mengadakan Water Security Seminar Technology For Indonesia. 

Seminar dan pameran tersebut dilaksanakan pada Jumat, 22 September 2023 di kampus Universitas Pertahanan, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Ir. Vito AL Vandy Prabowo, MM, IPM, sebagai Chief Representative dari Ellipse Projects mengatakan bahwa kita harus menjaga ketersediaan air. 
“Agar mengurangi pemakaian air tanah serta jangan berlebihan dalam penggunaan air dan jaga lingkungan (kebersihan),” katanya dengan ramah.

Ir. Vito AL Vandy Prabowo, MM, IPM juga menjelaskan tentang digitalisasi air.
“Digitalisasi air yaitu bagaimana bisa membantu untuk riset water security itu sendiri. Jadi kalau kita memiliki riset yang cukup matang dan juga dibantu dengan digital tools juga bisa membantu ketika ingin mendesain dan mengimplemantasikan teknologi yang akan kita bangun untuk program water security tersebut,” tuturnya.

Kita berharap agar air bersih dapat dinikmati oleh masyarakat sampai ke pelosok desa di seluruh Indonesia.

Seminar juga menghadirkan Rektor Unhan RI Letjen TNI Jonni Mahroza, Ph.D, para pakar air internasional, dan mendatangkan lebih dari 15 perusahaan dalam dan luar negeri yang memiliki teknologi terbaru dan tercanggih dalam konservasi dan ketahanan air.