FORSGI Gelar Piala Gubernur Jawa tengah, Puluhan Anggota Senkom Mitra Polri Dikerahkan Untuk Pengamanan

MENINJAU.COM - Puluhan Anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Karanganyar bersama TNI-POLRI dalam pengamanan Festival Sepak Bola Pertama Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Indonesia/Gubernur Cup Jateng 2022. Pada hari minggu [27/03/2022]

Kejuaraan Piala Gubernur Jateng ini digelar di Lapangan Bola Koripan, Matesih Karanganyar dengan tetap menjaga Protokol kesehata serta hanya dengan 50% penonton saja.

Mengingat ini adalah kejuaraan/Piala Gubernur Jateng, maka demi memaxsimalkan pengamanan, hadir langsung memimpin pengamanan, H. Joko Sutrisno, SE, M.M Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Karanganyar.

Gelaran Festival Forsgi Indonesia ini terselenggara berkat kerjasama pecinta bola dan pengusaha se-Jawa Tengah.

Direncanakan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Bupati Karanganyar Juliyatmono, Ketua dan Pengurus Forsgi Indonesia pusat, Ketua Umum Senkom Mitra Polri dan mantan bomber Timnas Budi Sudarsono akan hadir dalam gelaran Gubernur Cup Forsgi Jateng ini.

Sebelumnya pada tanggal 18 maret 2022, Senkom Mitra Polri Karanganyar telah menggelar acara apel pasukan dan koordinasi persiapan Gubernur Cup 2022.

Senkom Mitra Polri sebagai organisasi kemasyarakatan yang bergerak dalam 3 klaster pengabdian yaitu kamtibmas, kebencanaan, dan bela Negara. Seluruh komponen Senkom Mitra Polri hadir dalam acara ini, termasuk Senkom Rescue, Senkom Wanita, Tracer Senkom, dan juga Senkom Muda sebaga kader penerus pengabdian Senkom di masa depan. 

Hadir dalam acara ini sebagai tamu undangan adalah Ketua Umum Senkom Mitra Polri, Kepala Biro Umum Basarnas, Bupati, Kapolres, Komandan Kodim 0727, Kepala Badan Kesbangpol, dan Kalak BPBD. Selain itu hadir pula Ketua Senkom Mitra Polri Jawa Tengah dan Pengurus Senkom Mitra Polri dari 6 Kabupaten lain se-Solo Raya. 

Ketua Umum Senkom Mitra Polri, H. Katno Hadi, SE., dalam sambutannya kembali menyampaikan kilas balik berdirinya Senkom dan sampai usia 18 tahun saat ini telah tersebar di seluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Karanganyar yg memiliki anggota terbanyak.

"Dalam pengabdiannya di bidang kamtibmas, kebencanaan, penanggulangan narkoba, dan bela negara. Ketua umum juga mengapresiasi rintisan senkom wanita. Beliau berpesan agar selalu aktif dan proaktif membantu Pemerintah, POLRI, TNI dalam setiap programnya. Beliau secara khusus mengapresiasi Bupati Karanganyar yg telah menumbuhkan iklim investasi di Karanganyar." 

Ketua Umum juga menyematkan tanda penghargaan kepada Bupati, Kapolres, dan Komandan Kodim 0727 Karanganyar sebagai Dewa Pembina Kehormatan atas perannya memberikan dukungan terhadap semua kegiatan Senkom Mitra Polri di Kabupaten Karanganyar.

Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, MM. mengapresiasi peran Senkom di Karanganyar sebagai aset bangsa. Kita semua harus mengambil peran nyata dalam pembangunan Indonesia. (Rizal PM)
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak