Resmi Dibentuk, FORSGI Kecamatan Pedan Tancap Gas Cetak Bibit Unggul

MENINJAU.COM - Setelah terbentuk pada tanggal 4 maret 2022, Forum Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI) Kecamatan Pedan baru saja menggelar agenda pemilihan ketua periode 2002-2006 di Pedan Klaten yang dihadiri oleh Pembina FORSGI Pedan KH. Widodo, KH. Marsudi, Spd,. Mpd, H. Drs. Haryo Bambang Tri Atmojo dan Wiyono.

Dari beberapa kandidat calon Ketua, maka hasil sidang melalui voting memutuskan dan menyepakati bahwa FORSGI Pedan periode 2022-2026 akan dinakhodai oleh Herwanto sebagai Ketua, dia dipilih sebagian besar voters.

Bukan Tanpa Alasan Herwanto dipercaya mengemban amanat sebagai Ketua FORSGI Pedan, dia memang dikenal berdedikasi dan berkomitmen memajukan sepakbola di Pedan Klaten, terutama urusan pembinaan usia dini mulai U-10 sd U-12.

"Selaku Ketua terpilih, saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para Voters, sungguh momen bersejarah karena inilah pertama kalinya saya mengemban amanah seperti ini" Ucap Herwanto ketika memberikan sambutan.

"Kedepan saya dan teman-teman pengurus FORSGI Kecamatan Pedan akan bekerja keras melakukan pembinaan sepak bola usia dini untuk melahirkan bibit unggul melalui kompetensi rutin yang berjenjang, kami juga bersinergi dengan FORSGI Kabupaten Klaten" jelasnya

"Sudah menjadi agenda rutin kami bersama para pelatih bahwa setiap hari minggu pagi jam 06.30 sampai dengan selesai kami melatih dan membina anak-ana usia dini di Stadion Mbeji, Pedan" Tegas Herwanto

Pada saat yang bersamaan Herwanto langsung tancap gas membentuk susunan kepengurusan FORSGI Pedan, yaitu:Pelatih: Aziz, Qomar dan Harjanto
Perlengkapan & Akomodasi: Danang JR

Senada dengan Herwanto, Wiyono salah satu pembina FORSGIPedan menyampaikan bahwa "FORSGI INDONESIA secara resmi telah dideklarasikan di Jakarta pada tanggal 1 Januari 2022, dan kemudian secara serentak juga telah terbentuk kepengurusan Forum Sepakbola Generasi Indonesia di 34 provinsi dengan masa bakti 2022 – 2026, Minggu (13/3/2022) di Lubang Buaya, Jakarta Timur, termasuk menyusul FORSGI Pedan."

Pelantikan dipimpin oleh Ketua Umum FORSGI Indonesia H. Agus Riyanto,ST,M.Si, dihadiri Dewan Pembina Pusat, Pembina, Penasehat, dan para pengurus FORSGI Pusat. 

Di tempat acara dilantik secara langsung Pengurus FORSGI DKI Jakarta, adapun Provinsi lainnya melalui jaringan aplikasi Zoom (daring).

Pelantikan dilakukan sebagai upaya melahirkan atlet sepak bola muda dari berbagai daerah di tanah air yang memiliki karakter yang baik dalam bermain bola di usia dini dan usia muda (U-10 dan U-12). 

"FORSGI sendiri di dalam pembinaan mengedepankan profesionalisme, dengan motto jeli, peduli, dan teliti" Jelas Agus pada sambutannya

"FORSGI juga sebagai wadah pembinaan sepak bola usia dini dan usia muda, FORSGI juga membantu program pemerintah membentuk pemain yang bertalenta, berprestasi, dan profesional. Selain itu, FORSGI membina pemain sepak bola sejak usia dini dengan pembinaan enam karakter luhur, yaitu rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah, dan semangat kerja keras" Ujarnya

Saat diwawancarai, Aziz salah satu pelatih FORSGI Pedan menjelaskan bahwa "kami senantiasa bekersama dengan para pelatih lainnya dalam pembinaan anak usia dini ini, termasuk kemaren sore tanggal 28 maret 2022 kami melakukan pertandingan persahabatan FORSGI PEDAN VS POGUNG"

Kedepannya Insya Alloh anak-anak ini akan terus kami latih sehingga target mengorbitkan pesepakbola yang unggul dan berkarakter luhur yang digaungkan FORSGI INDONESIA bisa tercapai" Tutup Aziz (Rizal PM)
Ads1

BERITA

Ads2