Dihari Kedua Penyerahan Bantuan Tunai PKL, Warung dan Nelayan di Kabupaten Nabire

NABIRE - Polres Nabire, dihari kedua kembali menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) bagi masyarakat yang berhak menerima. Penyaluran untuk 139 penerima ini dilakukan di Mapolres Nabire.

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H kepada Sie Humas, Jumat (25/3/2022) mengatakan, bantuan tunai merupakan program pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

"Polres hanya bersifat mencari sasaran dan menyalurkan. Kami libatkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendataan terhadap masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut," jelas AKBP Ketut (sapaan). 
Dijelaskan, prosesnya setelah mendapatkan sasaran melalui pendataan kemudian dilakukan input melalui aplikasi Puskeu Presisi Polri. Selanjutnya diverifikasi dengan data dari pemerintah pusat.

"Sasaran penerima bantuan ini, tidak boleh menerima bantuan lainnya dari pemerintah," kata Kapolres Nabire, AKBP Ketut.

Diketahui juga bahwa Kabupaten Nabire mendapatkan alokasi bantuan sebanyak 2000 orang yang berprofesi sebagai PKL, Warung kecil dan Kios serta 6000 orang yang berprofesi sebagai Nelayan dengan jumlah bantuan sebanyak enam ratus ribu per orang. (*)
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak