Polda Papua Gelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan PEPARNAS XVI Papua

Header Menu

Polda Papua Gelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan PEPARNAS XVI Papua

03 November


MENINJAU.COM – Pada hari Rabu tanggal 3 November 2021 bertempat di Aula Rupatama Polda Papua telah dilaksanakan Rapat Koordinasi pelaksanaan Peparnas XVI Papua 2021 yang dipimpin langsung oleh Dir Samapta Polda Papua selaku Ka Ops Hawa Cartenz Kombes Pol Sondang P. Siagian, S.I.K.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Karo Rena Polda Papua Kombes Pol Novi Iriawan, S.I.K., M.H, Dir Krimum Polda Papua Kombes Pol Faizal Ramadhani, Dir Narkoba Polda Papua Kombes Pol Alfian, Dir Pamobvit Polda Papua Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, S.IK., MH., M.Si, Dir Polair Polda Papua (Cabor Renang) Kombes Pol. Ir. Kasmolan, M.A.P, Dansat Brimob Polda Papua Kombes. Pol. Drs. Godhelp Cornelis Mansnembra, Kabid Humas Polda Papua (Cabor Angkat Berat) Drs. Ahmad Mustofa Kamal, Kabidkum Polda Papua (Cabor Tenis Meja) Kombes Pol Dedy Sumarsono S.Ik, Kabid TIK Polda Papua (Cabor Atletik) Kombes Pol Erick Kadir Sully S.IK, KabidDokkes Polda Papua (Cabor Boccia) dr. Nariyana, Kabidlabfor Polda Papua (Cabor sepak Bola CP) AKBP Drs. Maruli Simanjuntak M.H Kayanma Polda Papua (Cabor Panahan), Penanggungjawab Cabang Olahraga Bulutangkis Kamino, Penanggung jawab Cabang Olahraga Tenis Meja Mina Waromi, Perwakilan judo Tahyudin Muntu dan Slamet ketua bidang pertandingan.

Dir Samapta Polda Papua selaku Ka Ops Hawa Cartenz Kombes Pol Sondang P. Siagian, S.I.K dalam kesempatannya mengatakan, dalam kesempatan ini kita hadir dalam rangka menyamakan persepsi, Aspek keamanan bila mana ada situasi yg tidak kondusif , dari beberapa pengecekan.

Dari masing" cabor bisa menyampaikan, kita juga menyampaikan rencana pembukaan opening ceremony, dan permasalahan apa yang harus kita antisipasi, mungkin dua hal itu saja yang harus dibahas.

Koordinator Penanggungjawab Cabang Olahraga Bulutangkis Kamino dalam kesempatannya mengatakan Sebagai kordinator Cabang Olahraga Bulutangkis untuk Venue yang akan digunakan adalah Gedung Olahraga cenderawasih yang berada dekat dengan Polda Papua terkait dengan teknis persiapan sudah mencapai 85 % dari kesiapan alat yang telah terpasang.

Kami juga membutuhkan Scoring board yang belum ada sampai saat ini serta sarana pendukung lainnya seperti meja dan kursi yang akan digunakan oleh Panitia Pelaksana, perlu juga kami sampaikan terkait dengan tempat penginapan dari Atlet maupun Official terpisah ada yang tinggal di Hotel-hotel yang berada di Entrop dan ada juga yang tinggal di Hotel Fox di daerah kota, selain itu terkait dengan pelaksanaan pertandingan kami akan mulai dari Pukul 09.00 s/d 18.00 WIT.

Adapun penyampaian dari Mina Waromi selaku Koordinator Penanggung jawab Cabang Olahraga Tenis Meja yakni, Untuk Cabang Olahraga Tennis Meja Venue yang digunakan berada di Stadion Utama Lukas Enembe, untuk kesiapannya sudah mencapai 95%, terkait kendala yang kami alami adalah masih kurangnya ATK yang kami perlukan sehingga kami juga perlu menyampaikan hal tersebut.

Selain itu juga terkait dengan Persiapan seerta kesiapan dari Atlet kami sudah melakukan latihan dan ujicoba Kemarin pada hari Selasa Tanggal 02 November 2021 sehingga kami juga berupaya untuk penyelesaian dari kesiapan cabang olahraga Tennis Meja.

Slamet selaku ketua bidang pertandingan dalam kesempatnnya juga mengatakan, Atletik kondisi lapangan sudah siap dan ada dua stadion yang akan dipakai didalam dan diluar namun kami belum diijinkan oleh disorda karena lapangannya masih rusak sementara kami belum dapat ijin sehingga pada bagian nomor lempar kami taruh di luar dan untuk teknik sistem itu juga perlu dilakukan perbaikan sehingga kami juga datang alat tersebut dari timika yang akan kami pakai di sini dan atletik ini adalah Cabor yang paling berat dan Atlit yg berada sekitar 30% yang ada di cabang olahraga atletik ini.

Banyak kendala yang terjadi dan kami yang bekerja telah menurunkan tim kami karena kami tahu yang datang ini semua dari berbagai wilayah di Indonesia oleh sebabnya kami menerjunkan teman - teman wasit juga untuk membantu kami dalam perbaiki lapangan, ada yang perlu juga saya sampaikan bagi bapak ibu sekalian agar berkenan melepaskan Kontingen dulu karena nanti akan terlibat menjadi panitia pelaksana maupun panitia pertandingan.

Perwakilan judo Tahyudin Muntu menambahkan, selama ini apa yang tadi disampaikan oleh Pak Slamet namun kami konsentrasi di untuk penyelesaian daripada kesiapan dari Atlet namun kami juga tetap terlibat dalam panitia Pelaksanaan.

Dir PAM Obvit Polda Papua Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, S.IK., MH., M.Si juga menambahkan bahwa Terkait dengan kelengkapan pengamanan juga perlu adanya kesiapan daripada venue sehingga kalau sudah selesai kami juga dapat memasang alat sistem keamanan dapat kami pasang, sehingga saya juga melihat dari kinerja yang dilakukan juga bukan Panpel namun wasit dan technical delegate yang bekerja memperbaiki dan menyiapkan.

Tentunya juga Atlet pasti ingin datang melakukan uji coba namun kalau belum ada kesiapan yang malu nanti kita sebagai Panitia pelaksana sehingga banyak hal yang perlu dipenuhi sehingga Atlit datang venue sudah siap dan siap melakukan uji coba dan pelaksanaan pertandingan nanti sehingga saya akan turunkan anggota saya untuk melakukan pemasangan dari alat-alat keamanan.