HUT RI ke 76, LSM Dampal Jurig & Samahi Center Bagikan Sembako & Beras Gratis


MENINJAU.COM- Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke- 76 Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung atau LSM Dampal Jurig Jabar dan Samahi Center mengadakan bakti sosial pada Selasa (17/8/2021)

Ketua LSM Dampal Jurig Irvan Aziz mengatakan bakti sosial dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak sehubungan dengan masih merebaknya virus corona.

“Bantuan berupa pembagian sembako dan beras gratis, diutamakan untuk keluarga korban atau pasien Covid-19, terutama yang fakir miskin dan tidak mampu.  Ini dilakukan secara bertahap di beberapa tempat di Kabupaten Sukabumi,” katanya.  

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian organisasi ini untuk mengebangkan rasa kepekaan sosial pada sesama. 

“Ini salah satu bentuk kepedulian organisasi untuk peduli sesama serta menumbuhkembangkan kepekaan sosial.  Siapapun itu, sebagai sesama umat manusia, meski sesuai dengan kemampuan, serta mengajak komunitas lain untuk berbagi,” lanjutnya.

Sumber pendanaan untuk bakti sosial berasal murni dari uang kas LSM dan tidak ada bantuan dari pihak manapun.  “Sumber dananya dari uang organisasi dan tidak ada bantuan dari pihak manapun. Dan kita berharap semoga pandemi  Covid-19 segera berakhir, kita berdoa dan berusaha  mendukung Pemerintah dalam memerangi Covid-19,” pungkasnya.
Ads1

BERITA

Ads2