Kepala Rutan Cipinang Jaya Saragih Gelar Coffee Morning bersama Awak Media

MENINJAU.COM - “Terima - kasih kepada teman-teman media yang sampai saat ini selalu membantu kami sebagai media partner dalam hal memberikan informasi secara cepat kepada masyarakat, artinya hampir setiap hari kami menyampaikan informasi positif mengenai kegiatan-kegiatan yang dilaksankan di Rutan Cipinang,” ucap Kepala Rutan Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Jaya Saragih, pada acara Coffee Morning di Lobby Gedung 1 Rutan Cipinang pada Jumat (25/11/2022).

Coffee Morning Jumat pagi pekan terakhir bulan Nopember 2022 ini menjadi jamuan terakhir bagi Kepala Rutan Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Jaya Saragih dengan awak media mitra kerjanya selama ini. Karena pekan depan ia sudah mulai bertugas sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pematang Siantar.
Karena itu, supaya kemitraan tidak terputus dan terus berlanjut ia berharap dapat terhubung dengan biro atau perwakilan media mitra kerjanya selama di Rutan Cipinang, ketika ia mulai berkantor di Pematang Siantar.

“Dan saya tidak akan ganti nomor HP, kalaupun ganti teman-teman yang akan saya beritahu lebih dulu. Begitu juga kalau teman-teman ganti nomer HP pastikan saya yang diberi tahu lebih dulu," kata Jaya Saragih mengungkapkan kedekatannya dengan awak media.

Selama ini, Coffee Morning di Rutan Cipinang merupakan ajang silaturahmi untuk menciptakan komunikasi yang baik dan sebagai wujud sinergisitas guna mempererat hubungan Rutan Cipinang dan Rekan Media yang merupakan mitra dalam melaksanakan tugas.

Jaya Saragih mengungkapkan dalam kedinasan, pindah tempat tugas itu adalah hal yang biasa. 

“Bagi saya selama berdinas di Rutan Cipinang yaitu rasa kekeluargaan yang dimiliki oleh para pegawai begitu tinggi sehingga membuat saya nyaman dalam bertugas. Untuk dukanya tidak perlu saya sebutkan, jadikan duka itu sebagai pembelajaran agar kedepan lebih baik lagi," ucapnya.

Lebih lanjut, Jaya Saragih mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya dan mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Rutan Kelas I Cipinang selama ini. 

“Saya berharap kedepannya semoga Rutan Cipinang menjadi yang terbaik dan selalu memberikan pelayanan terbaik untuk warga binaan serta semoga silaturahmi yang baik ini akan terus terjaga dan kita bisa ketemu kembali dikemudian hari,” kata Jaya Saragih.

Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Jaya Saragih juga mengucapkan terima-kasih kepada para wartawan dan mengungkapkan apresiasi yang sebesar-besarnya atas terciptanya hubungan yang baik selama ini dalam membuat citra positif Rutan Kelas I Cipinang menjadi lebih baik. 

Lebih lanjut, Ka.Rutan Jaya Saragih mengatakan peran teman-teman media sangatlah penting dalam mendukung tugas dan fungsi Kemenkumham terutama Rutan Cipinang. 

“Peran serta dan dukungan dari rekan-rekan media atas segala dukungan yang telah diberikan sehingga masyarakat mengetahui tentang apa saja yang sudah dilakukan jajaran Rutan Kelas I Cipinang dalam membina warga binaan dan menjaga keamanan,” ucapnya.

Sementara itu, Jeni Sapmawati Hattalaibessy dari NuansarealitaNews.Com sebagai perwakilan media mengucapkan terima - kasih kepada Ka Rutan Cipinang, Jaya Saragih, yang sudah  mengundang dalam acara silaturahmi yang dikemas dalam jamuan Coffee Morning. 

“Acara coffee morning ini sangat bermanfaat sebagai bentuk silaturrahmi yang dapat dijadikan sebagai wadah sharing informasi dan koordinasi antara teman-teman media dengan Rutan Cipinang dalam meningkatkan sinergisitas,’’ ujar Jeni.

Diakhir kegiatan, Ka Rutan Cipinang, Jaya Saragih, memberikan sertifikat dan plakat kepada segenap awak media yang hadir.