Danlanmar Jakarta ikuti Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Pasmar 2


MENINJAU.COM - Sipen Lanmar Jakarta (Surabaya). Komandan Pangkalan Korps Marinir Jakarta (Danlanmar Jakarta) Kolonel Marinir Imron Safei, S.E., M.Tr.Hanla, M.M., mengikuti Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Pasmar 2 yang diserahterimakan dari Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E, kepada Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir M.Tr.Opsla., bertempat di Lapangan apel Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karang Pilang, Surabaya. Senin (19/02/2024).

Adapun sebagai Inspektur Upacara yakni Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Marinir Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., dan sebagai Komandan Upacara yaitu Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi.
Dalam sambutannya, Dankormar menyampaikan pergantian pejabat dalam organisasi militer adalah hal wajar yang merupakan bagian dari pembinaan personel secara berkesinambungan, dan selalu berjalan dinamis sebagian dari Tour Of Duty dan Tour Of Area dengan demikian serah terima jabatan ini diharapkan dapat membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi Pasmar 2 dan output yang dihasilkan akan berpengaruh positif terhadap peningkatan kualitas kerja organisasi Pasmar 2,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dankormar menyampaikan sebagaimana kita ketahui bahwa Pasmar 2 merupakan salah satu komando pelaksana utama kemandirian yang memiliki kekuatan tempurnya terpusat di Surabaya, serta membawai beberapa pertahanan pangkalan yang tersebar di wilayah Tengah dan Timur Indonesia mulai dari Pulau Jawa Kalimantan Sulawesi, serta dipersenjatai dengan alutsista strategis TNI AL, dengan tugas pokok yaitu membina kekuatan kesiapan operasional satuan Marinir sebagai pasukan pendaratan TNI Angkatan Laut dalam rangka pertahanan pantai di pulau-pulau strategis.
LihatTutupKomentar