PEKAT IB Sukses Selenggarakan Muswil DPW DKI Jakarta dan Musda DPD PEKAT IB se-Jakarta.

MENINJAU.COM - Sabtu, 7 Oktober 2023 - Keluarga besar pembela kesatuan tanah air (PEKAT-IB) se-Jakarta berdasarkan hasil Rapat KSB dan Ketua Bidang DPW DKI Jakarta pada tanggal 21 September 2023 lalu maka pada hari Sabtu tanggal 7 Oktober 2023 Sukses melaksanakan kegiatan Muswil DPW & Musda DPD Pekat DKI Jakarta.

Adapun acara ini dimulai pada Pukul. : 08.30 WIB s/d selesai bertempat di  Sekretariat DPW PEKAT DKI Jakarta , Ruko Sentra Salemba Mas, Jln. Salemba Raya No 34/36 D, Kel. Kenari, Kec.Senen Jakarta Pusat. (RM. Lubuak Batuang Lt. 3) 

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua PEKAT IB Fendy Helfi dan Sekwil Yoswandi Lelo.

Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) sebagai organisasi massa Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu menyelenggarakan Musyawarah Wilayah DPW PEKAT IB DKI Jakarta dan Musyawarah Daerah DPD PEKAT IB se-Jakarta di Rukan Sentra Salemba Mas, Jakarta Pusat pada hari Sabtu, 7 Oktober 2023. 

Muswil dan Musda DPW/DPD PEKAT IB yang langsung dihadiri oleh Fendy Helfi (Ketua DPW DKI Jakarta PEKAT IB), Alfiyan (Wakil Ketua DPW DKI Jakarta PEKAT IB), Yoswandi Lelo (Sekretaris Wilayah DPW DKI Jakarta PEKAT IB), Mardion (Bendahara DPW DKI Jakarta PEKAT IB), Yuli MS (Ketua Srikandi DPW DKI Jakarta PEKAT IB) dan pengurus DPD PEKAT IB Jakarta Timur, Utara, Pusat, Selatan dan Barat.

Seusai memimpin Muswil dan Musda DPW/DPD DKI Jakarta, Fendy Helfi sebagai Ketua DPW PEKAT IB DKI Jakarta menyampaikan press conference kepada awak media online ; "Terkait dengan agenda MUSWIL DPW PEKAT IB DKI Jakarta, sebelumnya kita kepengurusan DPW DKI Jakarta masih dalam belum definitif atau konsolidasi dan kali ini kita laksanakan Musyawarah Wilayah DPW DKI Jakarta sekaligus Musyawarah Daerah DPD seluruh DKI Jakarta yaitu Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara sedangkan untuk Kepulauan Seribu akan segera diadakan Musda. 

Mengenai persiapan PEKAT IB menghadapi pemilu 2024, kami DPW DKI Jakarta dan seluruh DPD DKI Jakarta menginginkan pemilu itu damai, mari kita hindari berita-berita Hoax yang membuat rakyat Indonesia terpecah belah dan juga kami menginginkan, menghimbau agar pemilu itu damai, jujur, adil juga berharap mendengarkan hati nurani rakyat, pilihlah pimpinan calon-calon Capres atau Caleg-caleg yang berpihak kepada rakyat dan mempunyai komitmen kesejahteraan untuk rakyat Indonesia. Persiapan kita untuk pemilu 2024 kita bersedia siap jika diminta untuk mengamankan prosesi pencoblosan dan kita juga siap untuk menjadi saksi-saksi disetiap TPS seluruh wilayah DKI Jakarta. 

Untuk terkait Capres 2024, memang ada beberapa kandidat Capres yang sudah berkomunikasi dengan kami, namun sampai saat ini belum ada kesepakatan kedua belah pihak dan untuk dukungan Capres kami tetap menunggu arahan pengurus DPW PEKAT IB maupun instruksi dari DPP. Tapi untuk Caleg kami otonomi, otoritas dengan DPW kami siap apabila ada calon-calon legislatif yang meminta untuk membantu atau mendukung kepada kami untuk mengkampanyekan dari beberapa Caleg di wilayah DKI Jakarta.

Terkait dengan adanya isu komunisme di Bulan kesaktian Pancasila ini, PEKAT IB tetap menjalankan konstitusi sesuai dengan UUD 45 dan apabila tidak ada yang mengetahui atau melanggar UUD 45 kita tetap akan menolak dan menentang kegiatan-kegiatan berbau komunis di wilayah DKI Jakarta.

Harapannya dalam menghadapi Pemilu 2024 dalam menghadapi isu-isu intoleransi, termasuk perang media sosial Caleg atau Capres, memang berita hoax itu membuat polarisasi di lingkungan masyarakat meresahkan dan adu domba yang dialami di pemilu 2019 hingga sampai sekarang masih kita rasakan maka dari itu PEKAT IB akan menindak atau menentang segala kegiatan termasuk aksi yang membuat rakyat Indonesia terpecah belah termasuk pemberitaan berita hoax di media sosial kemungkinan untuk beberapa hari kedepan atau bulan depan mungkin kami akan melakuan aksi termasuk membuat baliho, spanduk untuk memberantas berita-berita hoax yang beredar di media sosial dan juga kami meminta tindakan hukum yang sama baik dari kedua belah pihak atau kubu apabila memberitakan berita hoax supaya hukumannya sama-sama tajam atau supaya hukumannya tidak berat sebelah,
""Rencananya bulan depan kita akan mengadakan aksi dan membuat baliho atau spanduk untuk memberantas berita berita hoax yang beredar di media sosial dan juga kami meminta tindakan hukum yang sama baik bagi kedua belah pihak atau kedua kubu apabila menyampaikan berita hoax supaya hukumannya  sama-sama tajam, jangan berat sebelah," pungkas Fendy Helfi, SM., MM.TR. sebagai Ketua DPW DKI Jabar.

Yoswandi Leo (Sekwil DPW  PEKAT IB DKI Jakarta) mengatakan dengan sudah terbentuknya DPD-DPD DKI Jakarta, dalam mengawal Pemilu 2024 PEKAT IB berharap jangan sampai kita terpecah belah agar kita tetap satu dan kami tetap tegak lurus sesuai arahan DPP PEKAT IB.
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak