Dr. Disiplin F Manao, SH MH Wakil Ketua PTTUN Surabaya : Orang-orang Terpilih adalah Terbaik, Terhebat Menyambut Indonesia Emas 2045

MENINJAU.COM - Media Nawacita Indonesia (MNI) menggelar acara bergengsi, yaitu Nawacita Awards 2023, di Gedung Tribrata, Darmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat, 8/9/2023.

Nawacita Awards adalah sebuah acara penghargaan yang dirancang untuk menghargai dan merayakan prestasi terbaik putra putri bangsa di berbagai bidang. 

Acara ini bertujuan untuk memberikan pengakuan kepada individu, kelompok, dan lembaga yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam pembangunan dan kemajuan negara.

Ditemui awak media, Dr. Disiplin F. Manao, SH, MH, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya mengatakan, "Kalau dulu penghargaan Nawacita award diberikan kepada 27 orang tetapi kali ini hanya diberikan penghargaan kepada 9 orang, Jadi ini luar biasa orang-orang yang terpilih adalah orang-orang yang terbaik, terhebat yang dipilih pada award kali ini," kata Dr. Disiplin F. Manao, SH.

Puncaknya, Dr. Disiplin F. Manao, SH, MH, sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya mengatakan, "Harapan kedepannya terus menjadi sarana, wahana kesempatan orang-orang untuk maju, berbakti dan berbuat untuk bangsa dan negara Indonesia ini sehingga betul-betul mempersiapkan diri untuk menyambut Indonesia emas 2045," pungkasnya.

Sesungguhnya sembilan prioritas pembangunan sebagai pengejawantahan visi Presiden Joko Widodo sejak Pilpres 2014, demi Indonesia diharapkan mampu berubah dan menjadi negara yang berdaulat secara politik, mandiri dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Dalam mewujudkan visi dan misi tersebut dibutuhkan keteladanan dan komitmen seluruh pemangku kepentingan dibawah kepemimpinan nasional Bapak Joko Widodo. Untuk mengapresiasi tokoh pemuda, tokoh nasional dari berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara menuju Indonesia Emas Tahun 2045, maka seperti tahun lalu Nawacita Award diberikan kepada mereka yang sudah membuktikan peran serta yang mumpuni, dan menginspirasi banyak orang. 

Kiranya pemberian Nawacita Award kali ini mengilhami dan mendorong setiap pelaku pembangunan di segala bidang makin meningkatkan peranan aktif dalam kontribusi membangun bangsa sesuai talenta, kemampuan dan kreativitas sebagai anugrah Tuhan bagi bangsa Indonesia.

Selain penghargaan yang diberikan, Nawacita Awards 2023 juga menampilkan beragam hiburan dan pertunjukan seni yang memamerkan bakat-bakat terbaik Indonesia, Acara ini diharapkan menjadi sebuah momen yang membangkitkan semangat patriotisme dan kebanggaan akan prestasi bangsa.

Berbeda dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya, Nawacita Awards 2023 diberikan kepada 9 orang yang dinilai memenuhi kriteria penilaian dewan juri. Ke 9 orang tersebut merupakan orang-orang pilihan dari 81 nominator.

Nawacita Awards 2023 dihadiri oleh sejumlah pejabat publik serta para publik figur. Beberapa pejabat yang hadir diantaranya Menteri Hukum dan HAM Prof Yasonna Hamonangan Laoly, pengacara Kamaruddin Hendra Simanjuntak, Menteri Agama (Menag) Yagut Cholil Qoumas, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (MenkoPMK) Muhadjir Effendy dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari, Prof. Dr. KH Nasaruddin Umar, MA (Imam Besar Masjid Istiqlal, Jakarta); Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. Abdullah Mahmud Hendropriyono, ST, SH, MH.
Ads1

BERITA

Ads2