News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Eks Bus PON: Usulan Poksus DPRP Diterima Kemenhub, Direncanakan Melayani Rute Daerah Terpencil

Eks Bus PON: Usulan Poksus DPRP Diterima Kemenhub, Direncanakan Melayani Rute Daerah Terpencil


MENINJAU.COM - Ketua Kelompok Khusus (Poksus)  Dewan Perwakilan Rakyat  Papua (DPRP) menyampaikan banyak terima kasih kepada Kementrian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia telah menghibahkan Bus Eks PON XX yang masih ada di Entrop, Jayapura kepada Pemerintah Provinsi Papua dan juga kepada Damri Divre IV Papua.

" Kehadiran Bis dapat membantu menunjang pelayanan sosial dari sejumlah lembaga-lembaga sosial dan keagamaan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun anggotanya." kata Gobai 11 Agustus 2022 kepada media ini.

Menurut Gobai, Pihaknya mengusulkan agar bisa dijadikan angkutan umum dan juga rute-rute yang jauh terpencil untuk dapat melayani masyarakat.

" Dapat menunjang pemberdayaan ekonomi nya juga pelayanan kepada masyarakat dan untuk menunjang kegiatan pembangunan dilaksanakan oleh pemerintah."pungkasnya.

Sesuai informasi dihimpun media ini. Ex Bus tersebut akan dikirim ke Merauke dan dikirim ke Nabire ada juga bisa yang akan dikirim ke Mimika. Menurut Gobai daerah-daerah itu memang memerlukan dukungan dari pemerintah khususnya untuk sarana transportasi.

Mantan Ketua Dewan Adat Meepago itu juga berharap agar pengiriman dari Entrop, Jayapura ke daerah dimaksudkan dapat segera dilakukan.

" Ex Bus itu dihibahkan sesuai dengan keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia melalui Dirjen Perhubungan Darat."ucapnya.
Sesuai pantauan media ini, Saat ini Pihak Kementrian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia akan menindaklajuti usulan dari Ketua Poksus DPRP John NR Gobai hal itu disampaikan dalam pertemuan Zoom Meetting belum lama ini.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.