Ondofolo Rothe Renaye Suku Doce, Elvis Doce Terima Mandat DPC Partai Rakyat Kabupaten Jayapura

Header Menu

Ondofolo Rothe Renaye Suku Doce, Elvis Doce Terima Mandat DPC Partai Rakyat Kabupaten Jayapura

20 Februari

MENINJAU.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Rakyat Provinsi Papua memberikan Surat Mandat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Jayapura Kepada Ondofolo Rothe Renaye Suku Doce, Bp. Elvis Doce berlangsung di rumah kediaman Ondofolo berlokasi di Sentani Timur ,Kabupaten Jayapura, Sabtu [19/02/2022] sore kemarin.

Penyerahan Mandat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Rakyat Provinsi Papua, Paulus Y Numberi,S.Pd didampingi Sekretaris DPD Partai Rakyat Provinsi Papua, Selestinus Rahail serta turut dihadiri Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Partai Rakyat Provinsi Papua, Inocentius Teturan.

Ditempat itu, Ketua DPD Partai Rakyat Provinsi Papua, Paulus Y.O. Numberi, S.Pd mengatakan langkah langkah yang dilakukan DPD Partai Rakyat Provinsi Papua sat ini melakukan Rekonsolidasi ketingkat DPC se-Provinsi Papua salah satunya DPC Kabupaten Jayapura. 

"Memang  bapak Elvis Doce  pada tahun 2017 lalu sudah menjadi ketua DPC. Namun kami lakukan rekonsolidasi lagi ke beliau dan beliau bersedia kembali menjabat ketua." kata Numberi ketika serah terima mandat.

Lanjutnya, Dalam waktu dekat DPD Partai Rakyat Provinsi Papua akan melakukan Musyawarah Daerah (MUSDA) yang direncakan akan diselenggarakan di Kabupaten Biak Numfor.

"Kami akan laksanakan Musda sebagai lanjutan dari Rekonsolidasi dan juga persiapan dan kesiapan menuju tahapan Verifikasi Parpol bulan agustus 2022 nanti."jelas Numberi, Sabtu [19/02/2022] kepada media ini.

Kesempatan itu, Elvis Doce Ketua DPC Partai Rakyat Kabupaten Jayapura menyampaikan terima kasih kepada Partai Rakyat yang  memberikan kepercayaan kepada dirinya. Sebagai salah satu tokoh adat juga Ondofolo itu sangat mendukung kehadiran partai rakyat di Kabupaten Jayapura.

"Saya akan membesarkan Partai Rakyat, baik di pengkaderan, Legislatif dan kepala daerah dan saya akan menjaga amanat dan kepercayaan saya akan jaga sebaik baiknya sesuai AD/ART. "kata Elvis juga salah satu Ondofolo di Sentani, Sabtu [19/02/2022] kepada wartawan ketika usai penyerahan mandat.

Elvis juga salah satu Ondofolo di Kabupaten Jayapura kini  berharap kedepannya Partai Rakyat ini menjadi Partai yang besar dan berdaulat.

" Kedepan Partai Rakyat  dapat bersaing dengan partai besar lain dan juga menjadi partai yang dapat menjadi partai yang mendukung pemerintah."harapnya.*

Untuk diketahui bersama, Partai Rakyat telah terbentuk sejak tahun 2014. Partai Rakyat juga telah mengikuti Verifikasi Faktual Parpol tahun 2017 lalu namun belum lolos. Partai Rakyat saat ini  telah memilki perangkat dari DPP , DPD, DPC hingga ke PAC   seluruh Indonesia hampir  seluruh kepengurusan kaum Pemuda dan saat ini sedang melakukan rekonsolidasi dan restrukturisasi  pengurus partai yang sudah pindah Parpol dan meninggal dunia. Partai Rakyat juga akan kembali mengikuti Verifikasi Faktual  pada bulan agustus 2022  agar menjadi Peserta Pemilu 2024 mendatang.