Venue Angkat Besi PON XX, Penerapan Prokes dan Pengamanan Ketat Dilakukan Personil Gabunga

Header Menu

Venue Angkat Besi PON XX, Penerapan Prokes dan Pengamanan Ketat Dilakukan Personil Gabunga

06 Oktober


MENINJAU.COM– Pada hari Rabu tanggal 06 Oktober 2021, Cabang Olahraga (Cabor) angkat besi yang mulai bertanding hari ini di Auditorium Uncen Jayapura, mendapat pengamanan ketat oleh personel gabungan TNI-Polri dan satuan lainnya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, selaku penanggung jawab Cabor angkat besi menyampaikan, pada pertandingan Cabor angkat besi yang digelar di Auditorium Uncen Jayapura, kami melibatkan sebanyak 40 personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Damkar.

Pagi tadi kami melaksanakan apel dan kemudian melakukan sterilisasi di sekitaran Venue sebelum pelaksanaan pertandingan angkat besi. Setelah dilakukan sterilisasi, panitia dan pengurus lainnya dapat memasuki ruangan.

Kemudian panitia telah menyediakan tempat atau meja untuk tes antigen kepada warga sebelum memasuki venue dan juga disiapkan masker serta handsanitizer yang dapat digunakan oleh masyarakat, sehingga masyarakat yang masuk ke dalam venue benar-benar diperhatikan protokol kesehatannya.

Selain itu, di setiap pintu-pintu masuk ada personel yang berjaga dan melakukan pemeriksaan barang bawaan penonton, untuk memastikan tidak ada barang terlarang yang masuk ke dalam venue.

Untuk antusias warga yang datang menyaksikan pertandingan angkat besi ini sangat luar biasa, namun tempat duduk yang tersedia hanya 250 sehingga panitia selalu berkoordinasi jika terdapat tempat duduk yang kosong kami akan memberikan tiket atau gelang kepada warga yang akan masuk untuk menyaksikan pertandingan.

Sementara untuk situasi sampai saat ini aman, lancar dan kondusif. Respon dari masyarakat yang datang sangat baik, protokol kesehatan juga dilakukan dengan sangat baik, semoga tahap rangkaian kegiatan ini berjalan lancar hingga selesai.