Untuk Mengetahui kesadaran bela Negara, KEMHAN DAN SENKOM Sulsel lalukan hal ini

Header Menu

Untuk Mengetahui kesadaran bela Negara, KEMHAN DAN SENKOM Sulsel lalukan hal ini

03 Oktober


MENINJAU.COM - Untuk mengetahui kesadaran Bela Negara ditengah-tengah masyarakat, baru-baru ini Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia melakukan survey terhadap masyarakat di Kota Makassar dan sekitarnya. Dalam survei kali ini Kemenhan RI melibatkan tim survei Indeks Bela Negara dari Senkom Mitra Polri Propinsi Sulawesi Selatan yang sudah mengikuti Diklat Bela Negara beberapa waktu lalu. Senkom sendiri melibatkan 10 personel untuk melakukan survey terhadap masyarakat dilapangan.

Kegiatan survei ini meliputi tiga aspek lingkungan yaitu lingkungan pendidikan, lingkungan pemukiman dan juga lingkungan kerja. 

Usai melakukan survey dilapangan kemudian diadakan serah terima berkas hasil survei pengambilan data terhadap responden dari Senkom kepada utusan dari Kemenhan RI, Selasa (28/9/2021).

Kegiatan serah terima berkas yang diadakan di hotel Lariz Wthree Hotel tersebut dihadiri perwakilan dari Kemhan RI diantaranya Kasubdit Lingkim Dit Bela Negara Kolonel Amiruddin Laupe, S. Sos, M.M, Sunarto, dan Sutijono, Eddy M. T Sianturi, S. Si, M. SI serta konsultan yaitu Fadhil Muchtar Bahar, S.T, Meris E Muhammad, S.E dan tim survei dari Senkom Sulsel.

Dalam sambutannya Amiruddin mengatakan "Kegiatan hari ini adalah merupakan program kerja Dirjen Pothan Kemhan RI yang diadakan dibeberapa kota di Indonesia termasuk Makassar."

Sementara itu, Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Sulsel sekaligus koordinator survei Ir. Usman Jarre menyampaikan terima kasih kepada Ditjen Pothan Kemhan atas kepercayaan yang diberikan kepada Senkom.

"Kami sangat berterimakasih kepada Kemhan atas kepercayaan yang diberikan kepada Senkom sebagai enumerator atau surveyor, pungkasnya.

[Salim]