Polda Papua Latihan Pra Operasi Hawa Cartenz 2021 Dalam Ranka Pengamanan PEPARNAS XVI Papua 2021


MENINJAU.COM
– Pada hari Sabtu tanggal 30 Oktober 2021 bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua telah dilaksanakan Latihan Pra Operasi "Hawa Cartenz 2021” dalam rangka pengamanan Peparnas XVI Papua tahun 2021.

Hadir dalam kegiatan yakni, Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Alfred Papare, S.I.K, Karo Ops Polda Papua Kombes Pol. Tri Atmodjo Marawasianto, S.I.K, Dir Samapta Polda Papua Kombes Pol. Sondang P. Siagian, S.I.K, selaku Ka Ops Hawa Cartenz 2021, Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Nanang Djunaedi, S.I.K., selaku Waka Ops Hawa Cartenz 2021, dan Peserta Lat Praops 2021.

Dalam kesempatannya Irwasda Polda Papua mengatakan kita telah melalui pengamanan PON XX Papua 2021 dengan baik.

Yang mana Hari ini kita mempersiapkan diri melangkah untuk pengamanan Peparnas XVI 2021, dengan harapan Latpraops ini dapat dilaksanakan dengan baik.

Kepada pemberi materi agar memberikan materi yang mudah di pahami dan dimengerti oleh para peserta, yang nantinya terlibat dalam pengamanan Peparnas XVI di Papua tahun 2021.  Karena Penting sekali mendengarkan arahan yang akan diberikan oleh para Perwira Pengendali, Katim ataupun Danton kepada anggotanya sebelum melaksanakan tugas di lapangan. 

Sementara itu, Situasi yang sudah tercipta aman kondusif di Papua semoga kita bisa pelihara dengan baik.

Dalam rangka pengamanan Peparnas XVI kita juga memperhatikan perkembangan Covid-19 di Papua. Yang Harapannya dalam pengamanan peparnas bisa meminimalisir dan menekan angka Covid-19. 

Semoga rekan-rekan yang melaksanakan tugas di lapangan dianugrahi kesehatan dan keselamatan oleh Tuhan yang maha kuasa. 

Dir Samapta Polda Papua selaku Ka Ops Hawa Cartenz mengatakan Latihan Pra Operasi di hadiri seluruh anggota yang terlibat agar operasi nanti dapat berjalan dengan lancar.  Pada pelaksaannya nanti para Padal memberikan arahan secara detail kepada anggotanya supaya dalam pelaksanaan operasi bisa terarah.

Sementara itu, Karo Ops Polda Papua mengatakan kegiatan Peparnas XVI ini akan dilaksanakan di 2 klaster yakni Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Peparnas XVI Papua berlangsung pada 2-15 November 2021.

Dimana akan ada 12 cabang olahraga yang di pertandingkan yakni angkat berat, atletik, boccia, bulu tangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, sepak bola CP, tenis lapangan kursi roda, dan tenis meja.

Saya berharap semua Anggota Ops Hawa Cartenz 2021 ini dapat menjalankan tugas pengamanan dengan baik, ikuti intruksi para perwira pengendali pada saat bertugas di lapangan. 

Mari Kita jaga situasi Kamtibmas di Papua tetap Kondusif pada saat pelaksanaan maupun setelah pelaksanaan Peparnas XVI 2021 nanti.


Ads1

BERITA

Ads2