Wakapolda Papua Kunjungi Kelompok Seni Ukir Suku Kamoro di Mimika

Header Menu

Wakapolda Papua Kunjungi Kelompok Seni Ukir Suku Kamoro di Mimika

04 Juli

MENINJAU.COM– Pada hari Minggu tanggal 4 Juli 2021, bertempat di Pomako Kabupaten Mimika, Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si., beserta rombongan mengunjungi kelompok Tradisi Seni Ukir Suku Kamoro di Pomako.

Adapun yang hadir dalam rombongan yakni, Dir Binmas Polda Papua, Kombes Pol. Gatot Aris Purbaya, Dir Polair Polda Papua, Kombes Pol. Ir. Kasmolan, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal, Kabid Keu Polda Papua, Kombes Pol. Widianto Wahyu Nugroho dan Wadir Intelkam Polda Papua, AKBP Angling Guntoro.
Wakapolda Papua melakukan kunjungan ke kelompok Tradisi Seni Ukir Suku Kamoro di Pomako karena merupakan binaan Binmas Noken Sat Pol Airud Polres Mimika yang dibentuk dengan maksud untuk menjaga nilai-nilai Budaya masyarakat Suku Kamoro dalam hal ini melalui Seni Ukir dan juga untuk dapat meningkatkan perekonomian masyarakat itu sendiri.

Sementara itu Kasat Polairud Polres Mimika, AKP, Frits Erari di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan, melalui Program Binmas Noken, kami implementasikan ke dalam istilah, Tifa Mimika (Torang Insan Paham Adat Mimika) yang mana kami bentuk dalam kelompok Seni Ukir ini.

Selain Program Binmas Noken yang saat ini juga tengah dijalankan oleh Polda Papua juga Ada yang namanya Program KASUARI (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri), yang mana ini sangat sejalan dengan apa yang kita lakukan saat ini dengan maksud untuk memberikan pembinaan dan pendampingan kepada masyarakat Papua demi meningkatkan perekonomian masyarakat Papua.

Tak menunggu lama, Pada kesempatan tersebut Waka Polda Papua, langsung melihat dan membantu aktivitas Kelompok Seni Ukir Suku Kamoro dalam mengukir karyanya dan juga memberikan bantuan sembako dan alat-alat kerja.