Gandeng Masyarakat Polres Nabire Terapkan Desa Siaga Covid-19

MENINJAU.COM - Pemasangan Spanduk Himbauan pencegahan Covid-19 di tempat-tempat ibadah, sekolah, dan Pos pencegahan Covid-19 Kampung jaya mukti Distrik Yaro Kabupaten Nabire, (14/07/2021).

Dalam kegiatan ini di Montori Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Nabar kampumg Jaya Mukti Bripka Edy Palebangan, Serta di hadiri Oleh Sekertaris kamp Jaya Mukti Bapak Maksimus Bobi, Bapak Steven Pigai Selaku pendamping Distrik Yaro, Bapak Mion Kogoya Selaku Badan Musyawarah Kampung Jaya Mukti Serta Relawan Pencegahan Covid-19 kampung Jaya Mukti.
Dalam Program Desa Siaga Covid-19 ini merupakan langkah awal di mana Sinegritas antara Polri, Masyarakat dan istitusi terkait guna menghambat Penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat Ialaha dengan Saling mengingatkan satu sama lainnya di lingkungan terdekat kita seperti Kampung Jaya Mukti ini.

Selain itu dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas kampung Jaya Mukti Bripka Edy Palebangan menyampaikan bahwa kampung ini sudah ada Pos Pencegahan Covid-19 selain berguna untuk mengingatkan warga kampung Jaya Mukti sendiri maupun Masyarakat dari Luar kampung Pos ini Juga berfungsi Sebagai Pos Pengamanan Situasi Kamtibmas di Kampung ini Khususnya, Tambahnya Bripka Edy Palebangan.
"Tentu saja itu semua juga harus menerapkan protokol kesehatan dengan menyiapkan pencuci tangan dan sabun serta menggunakan masker dan menjaga Jarak, Karena tidak menutup kemungkinan menjelang Pemungutan Suara Ulang Kabupaten Nabire ini secara tidak langsung meningkatnya gangguan keamanan dan keteriban di tengah nasyarakat khusunya Kampung Jaya Mukti, Jelasnya Bripka Edy Palebangan.

"Selaku Aparat keamanan Sekaligus Bhabinkamtibmas Kampung Jaya Mukti Saya selalu memberikan himbauan tersebut dan semoga dengan adanya Program Desa Siaga Covid-19 saat ini dapat meminimalisir angka penularan Covid-19 khusunya di kampung Jaya Mukti, Tambahnya Bripka Edy Palebangan.
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak