Vaksinasi Masal di Jayapura, Dihadiri Wakapolda Papua



MENINJAU.COM – Pada hari Minggu tanggal 20 Juni 2021, bertempat di Taman Imbi Kota Jayapura, Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si didampingi Kabiddokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Nariyana, S.Ked., M.Kes menghadiri kegiatan vaksinasi masal.

Kegiatan diawali dengan pengecekan vaksinasi masal yang berada di taman imbi dan berbincang dengan masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi covid 19.

Selanjutnya Wakapolda Papua melakukan Pengecekan dapur umum yang di buat oleh Sat Brimob Polda Papua di lokasi vaksin dalam rangka mendukung kegiatan vaksinasi masal

Wakapolda Papua dalam kesempatannya mengatakan, kepada seluruh personil agar menjaga kebersihan saat memasak. Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi masal ini dapat meningkatkan kekebalan imunitas warga masyarakat sehingga terhindar dari penyebaran Virus Covid-19.

Kabid Dokkes Polda Papua dalam kesempatannya mengatakan, pada hari ini Polda Papua bekerjasama dengan Polresta Jayapura Kota melaksanakan Vaksinisasi Massal di Taman Imbi Kota Jayapura.
Kegiatan ini dalam rangka mendukung program Pemerintah yakni satu hari menghasilkan sebanyak satu juta masyarakat yang sudah di Vaksin, dengan sasarannya adalah pada tahap 2 yaitu masyarakat umum yang usia lansia maupun pelayan publik yang kita berikan.

Kegiatan Vaksinisasi ini juga untuk mendukung kegiatan pergelaran olahraga Nasional yakni PON XX yang akan dilaksanakan di Papua, dimana semua masyarakat di sekitar Venue harus dilakukan Vaksinisasi.

Kegiatan ini akan kami laksanakan setiap hari dan akan dilaksanakan di Puskesmas kelurahan, Dimana punjaknya akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2021 dengan melibatkan Stekholder yang lain.

Kegiatan ini bertujuan guna percepatan pelaksanaan target vaksinasi di Kota Jayapura dalam rangka meningkatkan kekebalan imunitas warga masyarakat sehingga terhindar dari penyebaran Virus Covid-19.

Selain itu, kegiatan ini juga didukung oleh Sat Brimob Polda Papua yang menyediakan Dapur Umum dengan memberikan Nasi goreng spesial Seefod kepada masyarakat yang telah selesai di Vaksin.

Ads1

BERITA

Ads2