News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolda Papua Hadir Dalam Pelaksanaan Kegiatan Keagamaan Di Kabupaten Sentani

Kapolda Papua Hadir Dalam Pelaksanaan Kegiatan Keagamaan Di Kabupaten Sentani

MENINJAU.COM– Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., turut hadir dalam kegiatan Ibadah Syukur dalam rangka HUT Ke - 2 Tahun Papua Rumah Doa Segala Bangsa, Rabu (03/07/2024).

Kegiatan Ibadah Syukur ini berlangsung di Stakin, Jl. Raya Kemiri Gg STAKIN Polomo, Hinekombe, Kec. Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, dan turut dihadiri oleh Pj. Walikota Jayapura, Christian Sohilait, ST., M.Si, Ketua FKUB Papua, Pdt. Lipiyus Biniluk, M. Th, Uskup Jayapura, Mgr. Dr. Yanuarius Teofilus Matopai You, serta Para Jemaat yang hadir dalam kegiatan Ibadah Syukur tersebut.

Pada sambutannnya Asisten Bidang Pemerintahan Provinsi Papua, Yohanes Walilo, S.Sos., M.Si., yang mengatakan, hari ini seperti yang kita saksikan di rumah doa ini, kita bersama Pendeta dalam rangka HUT ke 2 tahun, dan dalam kesempatan ini saya ingin sampaikan bahwa dalam momentum yang kita perjuangkan demi keadilan dan keamanan antara semua warga terkhusus di Provinsi Papua.

“Apresiasi yang tinggi kepada pendeta dan semua tim yang mempunyai inisiatif untuk membangun rumah doa ini yang mana sekarang sudah 2 tahun, dan kami berharap selalu ada untuk semua jemaat demi membangun relasi kepada seluruh umat,”sambut Yohanes Marino.

Di waktu yang sama Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga yang mana ada sebuah catatan dari Pendeta bahwa pada tahun 70an sudah mulai melakukan inisiasi untuk membangun rumah doa ini.

”Sesuai dengan tujuan rumah doa ini untuk kedamaian kerukunan antar umat, bangsa, ras dan agama, saya yakin ini dilakukan dengan tulus, dan semoga dengan dibangunnya Rumah Doa ini bisa menjadi berkah buat kita semua,”ucapnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan bahwa perbedaan bukanlah permasalahan, harapan saya agar terus melakukan kontribusi dalam membangun kesatuan antar tokoh agama demi mewujudkan perdamaian di tanah Papua.

“Mulai dari PON, Covid, dan Pemilu, dan itu semua pasti ada campur tangan Tuhan melaui kerja sama antara Polda Papua bersama FKUB yang selalu berdoa dan bekerja untuk kebaikan tanah Papua,”ujar Kapolda Papua.

Dan diakhir sambutannya Kapolda Papua mengucapkan terimakasih karena selama ini telah mendukung kami melalui doa sehingga Polri dapat bekerja atas kuasa Tuhan dengan baik.

“Yang mana dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif, saya mengajak seluruh umat beragama untuk saling bergandeng tangan untuk mensukseskan Pemilukada yang akan datang nantinya,”tutup Kapolda.


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.