Headlines
Loading...
SMAN 3 Setiabudi Jakarta Gelar PWT Angkatan 2024 Gratis

SMAN 3 Setiabudi Jakarta Gelar PWT Angkatan 2024 Gratis

MENINJAU.COM - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Setiabudi, Jakarta Selatan, mengadakan Purna Widya Teladan (PWT) angkatan tahun 2024 bertempat di gedung Balroom Prajurit, Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu, 25/5/2024 tanpa dipungut biaya apapun alias gratis.

Awak media berkesempatan mewawancarai Kepala Sekolah SMAN 3 Setiabudi Jakarta Selatan Periode 2022-2024, Rita Hastuti, M.Pd, dan mengatakan bahwa hal ini praktek yang baik (model tasyakuran). 
“Tidak adanya pungutan biaya ini hal yang sangat baik, kegiatan yang disponsori, model yang baik dengan sponsor tunggal,” katanya dengan ramah.

Rita Hastuti, M.Pd, juga mengatakan harapannya.
“Mereka layak dapat acara seperti ini, mereka serius belajar maka prestasi bakal diraih seperti masuk kedokteran UI tanpa test dan banyak lagi seperti UGM, ITB dan lainnya. Pengalaman mereka selama dua tahun ikut OSIS, MPK cara berorganisasi sehingga berbagai prestasi diraih antara lain basket, drama, paduan suara, seni dan lain-lain,” tuturnya.

Sedangkan Zaenal Arifin mengatakan bahwa kegiatan sudah mendapat restu ijin dari Plt Kadis Pendidikan, Plt Ka Sudin Pendidikan, sebagai CEO/Pimpinan  dari PT LTE yang menaungi lima usaha antara lain dibahas.Com, Event Organizer, Kelimatu (Umrah dan Tour), Lima Group (Event Organizer). 

“Sudah minta ijin ke instansi terkait, kegiatan didukung oleh sponsor tunggal (bertanggung jawab penuh). Tidak ada 1, 2, 3 dan 4 (sponsor patungan). Dalam kunjungan ke Dinas dan Suku Dinas (Sudin) bahkan memberikan garansi di pernyataan bermaterai, yang berisi antara lain tidak melakukan pungutan sepersenpun. Nanti sebagai role model sesuai ketentuan pada saat ini,” bebernya.

Harapannya kedepan acara ini perlu karena berkesan. Hal hal yang indah pada masa sekolah. 
“Nanti 10-20 tahun mendatang pada acara kelulusan. Momen semangat cita, dukungan orang tua, agar menyayangi selalu. Setelah lulus tetap belajar dan yang baik ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Purna Widya Teladan SMAN 3 Setiabudi, Kukuh Setiowibowo, mengatakan sangat terharu dengan acara ini. 
“Acara ini dipersembahkan untuk anak-anak SMAN 3 angkatan 2024 dan ini merupakan moment terakhir sebelum berpijak di Perguruan Tinggi. Saya sangat terharu dan senang sekali bisa membahagiakan mereka,” tuturnya.

PLT Kepala Sekolah SMA 3 Setiabudi, Drs. Mukhlis, M.Ikom, mengatakan bahwa acara ini sebelumnya tidak diizinkan.
“Acara sebelumnya tidak diizinkan tetapi karena acara ini tidak ada biaya apapun maka PWT disetujui, Orang Tua murid juga menyetujui,” katanya dengan semangat.

Terlihat wajah-wajah yang penuh dengan kegembiraan dan bahagia dari Orang Tua Murid dan Siswa-Siswi Purna Widya Teladan angkatan 2024 ini. Ada 323 jumlah Siswa dan Siswi yang lulus pada angkatan tahun 2024 ini.

Kabar berita seputar politik, hukum, sosial, pendidikan, kesehatan. Dikemas independen dan akurat.