06 April

Sambut HBP Ke-60, Rutan Cipinang Gelar Apel Siaga 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan Maju Berantas Halinar Bersama APH

MENINJAU.COM– Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke – 60, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang menggelar Apel Siaga 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan Maju (Berantas Halinar) yang melibatkan unsur TNI, Polri, dan BNN, Jumat (5/4/2024). 

Apel Siaga 3 + 1 dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali  dihadiri oleh perwakilan dari Kodim 0505/ Jakarta Timur, Koramil 01/ Jatinegara dan Polsek Jatinegara, Direktorat Pengamanan dan Intelijen Ditjen Pemasyarakatan, Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta serta Petugas Rutan Kelas I Cipinang.

Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali dalam amanatnya menyampaikan bahwa pada hari ini kami melaksanakan Apel Siaga 3 + 1 Berantas Halinar yang merupakan rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60. “Apel Siaga ini merupakan bentuk komitmen Rutan Cipinang dalam mengimplementasikan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berperan aktif dalam pemberantasan narkoba, serta membangun sinergi dengan Aparat Penegak Hukum,” tegasnya

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dan langka percepatan deteksi dini serta kesiapsiagaan dalam menghadapi perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah untuk memastikaan keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas I Cipinang.

“Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, mari kita tingkatkan kewaspadaan kita dalam bertugas. Tingkatkan deteksi dini dengan melakukan kegiatan kontrol secara intensif, memperkuat penjagaan terutama pada titik-titik rawan serta perkuat lagi komitmen bersama dengan melaksanakan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju plus Back to Basic,” ucapnya.

Setelah pelaksanaan apel, kegiatan dilanjutkan dengan Sidak kamar hunian Warga Binaan yang melibatkan Petugas Rutan Cipinang, TNI, Polri, dan BNN. Kegiatan Apel Siaga 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan Maju ini merupakan wujud komitmen Rutan Kelas I Cipinang dalam menciptakan lingkungan Rutan yang bersih dari narkoba.
Previous Post
Next Post

post written by:

Media berita dan informasi seluruh Indonesia