20 April

Mayjen TNI Putranto Gatot SH SSos MM Terima Tongkat Komandan Pussenarmed

MENINJAU.COM - Akhirnya setelah resmi menyerahkan jabatan Komandan Komando Resor Militer (Korem) 052/Wijayakrama, Kodam Jaya, Mayor Jenderal TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, SH, S.Sos, MM, tiba di Markas Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Pussenarmed) di Baros, Cimahi, Jawa Barat, untuk menjabat Komandan Pussenarmed  ke-35.

Berdasarkan siaran Penerangan Pussenarmed yang diterima media , Kamis  18 April 2024, Kedatangan alumni Akademi Militer 1996 itu disambut para prajurit TNI korps baret cokelat dengan tradisi penyambutan komandan baru Pussenarmed.

Mayjen TNI Putranto Gatot, SH, S.Sos, MM, memasuki aula untuk mengikuti prosesi paling sakral di Korps Armed TNI Angkatan Darat yaitu penciuman pataka Armed diiringi lantunan lagu hymne Artileri Medan. 

Kemudian sampailah pada acara terpenting di hadapan seluruh prajurit, Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika menyerahkan  tongkat Komandan Pussenarmed yang telah kurang lebih lima bulan dipegangnya kepada Mayjen TNI Putranto Gatot.

Mayjen TNI M Naudi Nurdika menyerahkan tongkat Danpussenarmed itu karena ia akan pindah ke Pulau Sumatera untuk menjabat Panglima Kodam II/Sriwijaya menggantikan Mayjen TNI Yanuar Adil.

Selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Pangdam Sriwijaya Mayjen TNI Naudika dan Saya merasa terhormat dan bangga bergabung di lingkungan Pussenarmed dan juga berharap dukungan dari seluruh personel Pussenarmed agar pelaksanaan tugas ke depan dapat dilaksanakan dengan baik sehingga menjadi the best team sesuai dengan tugas pokok Pussenarmed," kata Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, SH, S.Sos, MM.

Mayjen TNI Naudika pun membalas dengan mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Putranto Gatot, SH, S.Sos, MM, atas jabatan baru sebagai Danpussenarmed. 
Beliau juga memohon restu dan mohon diri untuk menjabat jabatan baru sebagai Pangdam II/Sriwijaya.
"Kepada seluruh prajurit dan PNS Pussenarmed tetap bersyukur dan tingkatkan ibadah kepada Tuhan YME, menjalankan loyalitas dan menunjukkan keteladanan serta menjaga nama baik Korps Armed," ujar Mayjen TNI Naudi.
 
Setelah menyampaikan sambutan, tibalah saatnya bagi Mayjen TNI Naudi dan istri untuk pamit meninggalkan Pussenarmed. 
Dengan dihantar semua keluarga besar Armed, Mayjen TNI Naudi dan Nyonya Rika melambaikan tangan sebagai tanda perpisahan.

Selamat bertugas Mayjen TNI Naudi dan Mayjen TNI Putranto Gatot.
Previous Post
Next Post

post written by:

Media berita dan informasi seluruh Indonesia