28 Februari

Prajurit dan PNS Mako Kormar Laksanakan Latihan Peran Kebakaran

MENINJAU.COM -  AL Dispen Kormar (Jakarta). Mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran, Prajurit dan PNS Mako Kormar laksanakan latihan penanggulangan bahaya kebakaran dan cara mencegah kebakaran bertempat di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang, Senen Jakarta Pusat, Selasa (27/02/2024).

Sebelum pelaksanaan latihan penanggulangan kebakaran, dilaksanakan Sosialisasi yang disampaikan oleh Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Denma Mako Kormar Mayor Marinir Erwin Tri Febrianto, S.E. yang didampingi oleh tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Sektor Kecamatan Senen Jakarta Pusat dengan penyampaian teori API serta materi “Pemadaman Tradisional dan Modern”.

Usai penyampain sosialisai dan materi dilanjut dengan praktek pemadaman api dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan menggunakan kain basah yang diikuti Prajurit dan PNS Mako Kormar, dipimpin oleh bapak H. Baidillah Efendi, beserta 9 personel dari Damkar Sektor kecamatan Senen Jakarta Pusat. 

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiap-siagaan Prajurit dan PNS Mako Kormar, dalam menggunakan dan mengoperasikan APAR secara cepat, tepat, efisien dan aman. Agar bahaya kebakaran yang terjadi dapat dicegah dan ditanggulangi sedini mungkin sehingga tidak terjadi kebakaran yang lebih luas.
Previous Post
Next Post

post written by:

Media berita dan informasi seluruh Indonesia