Pernyataan Sikap Forum Masyarakat Pemuda Mahasiswa Indonesia Timur Cinta NKRI di Depan Gedung DPR/MPR RI

MENINJAU.C0M--Menyikapi isu pemakzulan oleh oknum tertentu yang menyebarkan petisi dan rencana aksi demonstrasi mahasiswa yang bertujuan menurunkan Presiden RI Jokow Widodo maka untuk menjaga Marwah Presiden sebagai simbol martabat anak bangsa sekaligus kehormatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan demi terwujudnya pemilu yang damai, jujur dan adil maka diperlukan kontribusi dari seluruh elemen masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan dan tidak menyebarkan berita bohong (Hoaks) dalam bentuk apapun serta tidak melakukan kecurangan dalam prosesi Pemilu 2024.

Peran dan fungsi pemerintah yang saat ini telah berjalan dengan baik perlu didukung sampai berakhirnya masa periodisasi Presiden RI Joko Widodo. Begitu juga dengan penyelenggara pemilu yang telah mempersiapkan segala kepemiluan kiranya dapat dituntaskan sebagaimana mestinya.

Kami masyarakat Pemuda dan Mahasiswa Indonesia berkomitmen untuk mengawal pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo hingga selesai masa jabatan dan berkomitmen menjaga pemilu damai tanpa provokasi politik dan perbuatan inskonstitusional dari sekelompok orang yang ingin membuat kegaduhan yang berakibat memecah belah negara kesatuan Republik Indonesia, untuk itu kami menyampaikan sikap sebagai berikut:

1. Meminta kepada TNI/POLRI agar tidak membiarkan upaya makar yang sedang direncanakan oleh oknum tertentu Sebab bertentangan dengan pasal 7A dan B UUD 45.

2. Meminta kepada DPR RI agar tidak membiarkan NKRI hancur dengan ulah oknum tertentu yang ingin memecah belah anak bangsa dengan menyebar isu yang tidak benar.

3. Jika TNI/POLRI tidak segera mengambil tindakan tegas sesuai dengan tuntutan point 1 dan 2 maka kami masyarakat pemuda mahasiswa Indonesia Timur NKRI akan turun melawan siapapun yang ingin menghancurkan NKRI.

4. Kami masyarakat pemuda mahasiswa Cinta NKRI akan mengawal Presiden Joko Widodo sampai akhir masa jabatannya.

5. Kami meminta kepada seluruh warga negara RI untuk tidak mengganggu proses pemilu hingga ditetapkannya Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta hasil pemilu legislatif tahun 2024.

6. Kami meminta dengan tegas kepada DPR RI untuk tidak menerima oknum yang ingin menghancurkan Bangsa Indonesia, karena pemakzulan Presiden yang tidak bersandar pada Undang Undang Dasar adalah perbuatan Makar. 

Kami menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang pemilu 2024 dan tetap menjaga Marwah Presiden Joko Widodo hingga berakhir masa jabatannya.
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak