Kepala RSPPN Bintaro Letkol (CKM) dr Gunawan Rusuldi SpOG (K) Onk : RSPPN Ini Adalah Satu Langkah untuk Kedepan

Header Menu

Kepala RSPPN Bintaro Letkol (CKM) dr Gunawan Rusuldi SpOG (K) Onk : RSPPN Ini Adalah Satu Langkah untuk Kedepan

22 Februari


MENINJAU.COM - Kepala Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara  (RSPPN), Pesanggrahan, Jalan Veteran Raya, Kolonel (CKM) dr. Gunawan Rusuldi, Sp.OG (K)Onk, mengatakan bahwa RSPPN merupakan satu langkah kedepan.
“Ini adalah satu langkah untuk langkah-langkah kedepannya,” katanya dengan ramah kepada awak media setelah peresmian RSPPN, Senin, 19/2/2024.

Kepala RSPPN, Letkol (CKM) dr. Gunawan Rusuldi, Sp.OG (K)Onk, juga mengatakan bahwa RSPPN ini merupakan gedung utamanya.
“Ini adalah gedung utamanya dengan 26 lantai dengan 100 bed kapasitas tempat tidur, 50 IGD, 90 ICU dengan alat-alat yang canggih sehingga RSPPN akan memperkuat jajaran Rumah Sakit yang terdepan di Indonesia ini. Sehingga akan membentuk suatu sistem pelayanan kesehatan yang mumpuni untuk Indonesia,” tuturnya.

Letkol (CKM) dr. Gunawan Rusuldi, Sp.OG (K)Onk, juga berharap agar RSPPN menjadi RS yang paling terkemuka.

RSPPN diresmikan oleh Presiden Jokowi didampingi Menhan Prabowo, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Wakil Menteri Pertahanan Letjen TNI (Purn.) M. Herindra, Sekretaris Jenderal Kemhan Marsekal Madya TNI Donny Ermawan Taufanto, dan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid. Presiden juga meresmikan 20 RS militer lainnya yang juga dibangun oleh Kemhan RI.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menetapkan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman di Jakarta sebagai rumah sakit pendidikan untuk para calon dokter dan dokter spesialis dari Universitas Pertahanan (Unhan).
RSPPN merupakan satu dari 25 RS militer yang dibangun oleh Kementerian Pertahanan RI di bawah kepemimpinan Menhan Prabowo Subianto.

Layanan radiologi RSPPN juga dilengkapi alat-alat canggih, di antaranya DSA (digital subtraction angiography), MRI Tesla 3, CT scan, cath (catheterization) laboratory, panorama 360 derajat, dan USG empat dimensi.

RSPPN juga menyediakan layanan perawatan terpadu yang dilengkapi dengan alat-alat robotik dan laser untuk penyandang disabilitas dan penderita kelemahan kaki dan tangan.

RSPPN juga punya 30 unit mesin cuci darah (hemodialysis), dua unit alat terapi gangguan pembuluh darah, layanan generative medicine, serta layanan terpadu untuk kemoterapi dan operasi kanker.