Meningkatkan Iman Warga Binaan Nasrani, Rutan Cipinang Rutin Menggelar Ibadah Di Gereja Galilea

MENINJAU.COM - Dalam rangka meningkatkan pelayanan di bidang pembinaan dan penguatan keimanan selama menjalani hukuman, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang rutin melaksanakan Ibadah bagi warga binaan yang beragama Nasrani di Gereja Galilea Rutan Kelas I Cipinang, Senin (13/11).

Kali ini, kegiatan ibadah dipimpin oleh JF PK Ahli Utama Bapak Sutrisman dan diikuti oleh warga binaan yang beragama Nasrani. Ibadah ini berlangsung dengan khidmat dan damai, warga binaan yang melaksanakan ibadah memberikan dan menyajikan puji-pijian yang terbaik sehingga menciptakan situasi ibadah yang khidmat dan penuh suka cita.

Bapak Sutrisman menyampaikan agar seluruh jemaat bisa cepat bebas sehingga bisa meneruskan kehidupan mereka di jalan yang benar. Tugas kami untuk menguatkan mereka serta mengarahkan mata dan hati mereka selalu kepada Tuhan Yesus.

“Tetap di dalam Tuhan, ber akar di dalam Tuhan, dibangun atas Tuhan, dan bertambah teguh dalam iman melimpah dengan syukur,” Ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sub Seksi Bantuan Hukum dan Penyuluhan Tahanan Rutan Kelas I Cipinang, Dani Diyaulhaq yang mewakili Kepala Rutan Kelas I Cipinang menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai suatu pemenuhan hak bagi warga binaan dan juga pembinaan kerohanian yang bertujuan untuk membantu warga binaan menjalani hidup yang lebih baik pada saat menjalani masa pidana dan dapat kembali ke masyarakat dengan membawa kebaikan. 

“Semoga dengan adanya kegiatan pembinaan rohani seperti ibadah rutin di Rutan Kelas I Cipinang ini dapat meningkatkan Iman percaya mereka kepada Tuhan dan membuat warga binaan sadar akan kesalahan yang telah mereka perbuat sehingga tidak akan mengulangi kesalahannya setelah bebas nanti,” tandasnya.
LihatTutupKomentar