Marga Simangunsong Gelar FGD Agar Siap Menghadapi Era Digitalisasi

MENINJAU.COM - Marga Simangunsong mengadakan Forum Discusion Group (FGD) bertempat di Hotel Oasis Amir Jalan Senen Raya No. 135-137 Jakarta Pusat, Minggu, 29/10/2023. 

Marga Simangunsong sudah dan sangat berperan aktif dalam peningkatan harkat dan martabat bangsa Batak yang berlandaskan nilai-nilai luhur yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat.

Ketua Umum Soltan Simangunsong, ST, didampingi Sekretaris Jenderal Efendi Simangunsong, mengatakan FGD ini bertujuan agar semua saling mengenal / konsekeunsi menghadapi tantangan era digital (4, 5) semua serba cepat agar mereka bisa menghadapi dan menambah wawasan.

Kegiatan ini diikuti hampir 130 orang baik yang offline (lansung) maupun online (via zoom) dari Se Jabodetabek. 

Peserta yang ikut belum menikah  (jomblo) pekerja, belum bekerja, wirausaha dan ingin wirusaha. Generasi milineal  (generasi Z).

“Pemuda yang lahir tahun 90 an sampai tahun 2012 diberi wawasan dari pengurus pusat dan narasumber lain, sebab anggota marga Simangunsong ada lima juta orang dan tersebar di seluruh Indonesia bahkan luar negeri 
dengan memfasilitasi mendidik pemuda berharap kegiatan ini semoga bermanfaat, jika bekerja sudah siap demikian pula yang ingin berwirausaha,”katanya dengan ramah.

"Mereka harus siap menghadapi tahun 2045 Indonesia emas (menjadi negara maju dan sejahtera), bonus demografi serta SDM (Sumber Daya Manusia) harus bagus jika tidak akan menjadi masalah, mereka bisa menghadapi. 

Harapan kepada pemerintah yang akan datang perlu memperhatikan kebutuhan (secara global) zaman yang tidak pasti cepat berubah. 

“Perhatikan generasi muda (milineal Z) agar dapat kerja dan mudah usaha, sebab mereka pintar pintar banyak ide / gagasan ingin berwirausaha tetapi tidak ada modal hal ini penting sebab tanpa modal usaha tidak dapat berjalan,” bebernya. 

Marga Simangunsong juga punya program pesta bona tahun dan pulang kampung bersama setiap lima tahun pada Oktober 2024 

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Efendi Simangunsong menambahkan forum-forum seperti ini penting agar dapat menyiapkan generasi muda boru bere Simangunsong paham teknologi (IT) bisa siap menghadapi tahun 2045 dengan dibekali ilmu (wawasan) dari sekarang serta siap lebih maju. 

Tema " Masa depanmu Sungguh ada Rencanakan mulai saat ini" 

Narasumber utama 1. Prof DR Fernandes Simangunsong S. STP. SAP. Msi (Guru Besar Institut Pemerintahan Dalam Negeri), 2.Ketua Umum Soltan Simangunsong ST (Presiden Direktur PT Tohama Mandiri)  3.Prof DR Frieda Maryam  Mangunsong br Sihaan M Ed (Guru Besar Fakultas Psikologi Universitas Indonesia) dan 4. Ray Arnold Simangunsong MM (Country Manager Mo Engage) 

Para narasumber " Bincang Seru"  antara lain 1. dr Daniel Sahat Hotta Simangunsong Sp A .2 dr Matthew Simangunsong , Sp OG. 3 drg Hendrey Fayol Simangunsong Sp KGA. 4 dr Albert Ivan Parasian Simangunsong Sp U. 

Serta dimoderatori oleh 1 Jennifer Yolanda Simangunsong, SE, Msi (Product Manager ShopeePay. 2 dr Windu Laura br Siahaan M. Kes (dokter umum) 3 Peter Samuel Oloi SPsi. 

 “Sisolisoli do uhum, siadapari do gogo,” begitulah hukum dasar marsiadapari. Artinya, kau beri maka kau akan diberi. Hal ini berlaku untuk sikap, tenaga dan juga materi.