Dr Sudarto SH MH Anak Petani Sederhana yang Sukses Raih Gelar Doktor

Header Menu

Dr Sudarto SH MH Anak Petani Sederhana yang Sukses Raih Gelar Doktor

05 Oktober

MENINJAU.COM -- Kita tidak pernah menyangka bahwa seorang anak petani sederhana dari Desa Karangrejo Lor Pati Jawa Tengah yang rajin bekerja membantu orang tua dari kecil yaitu Dr. Sudarto, SH, MH, berhasil mendapatkan gelar Doktor (S3) dari Universitas Borobudur, Selasa, 3 Oktober 2023, bertempat di Universitas Borobudur, Jalan Raya Kalimalang No. 1, Jakarta Timur. 

Ditemui awak media, Dr. Sudarto, SH, MH, yang juga seorang Wakil Kapolsek Kebayoran Lama mengatakan kebahagiaannya setelah selesai melaksanakan sidang terbuka promosi Doktor Hukum.
 “Alhamdulilah sudah selesai dan sangat senang ,bisa menggapai harapan ibu (Almarhumah) untuk menuntaskan semua pendidikan umum. Hasil ini merupakan hasil perjuangan yang tidak mudah untuk bisa sampai seperti ini dan perlu waktu yang lama,” katanya dengan ramah.

Lebih lanjut, Dr. Sudarto, SH, MH, yang didampingi istrinya (Yuli S.) juga mengucapkan terima-kasihnya.
“Terima kasih kepada Allah SWT, istri dan anak-anak, orang tua dan rektor, dosen, promotor, co promotor dan teman-teman yang selama ini mendukung dan memberikan semangat kepada kami untuk selalu menyelesaikan disertasi yang kami buat,” sambungnya. 

Dr. Sudarto, SH, MH, juga bahagia Disertasinya bisa diuji Prof Dr. Suparji Ahmad, SH, MH, dari Universitas Al Azhar Jakarta (Ahli Hukum Pidana).

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang pengunjung menyampaikan bahwa Dr. Sudarto, SH, MH, merupakan sosok yang tekun dalam bekerja, dekat dengan masyarakat dan tidak pernah meninggalkan puasa sunah.

Dr. Sudarto, SH, MH, juga berharap dapat membuat buku.
"Agar target buat buku tercapai," tuturnya.

Dr. Sudarto, SH, MH, juga mengatakan agar setiap orang tetap optimis dan mau belajar agar dapat meraih masa depan yang lebih baik.
“Oja dadi wong sing rumongso biso lan rumongso pinter. Nanging dadiyo wong sing biso lan pinter rumangso,” Jangan jadi orang yang merasa bisa dan merasa pintar, tetapi jadilah orang yang bisa dan pintar merasa,” tuturnya dengan semangat.