News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pelepasan Balon Warnai Pembukaan Pekan Olah Raga HDKD dan HUT RI Ke-78 Di Rutan Cipinang Kanwil Kemnekumham DKI Jakarta

Pelepasan Balon Warnai Pembukaan Pekan Olah Raga HDKD dan HUT RI Ke-78 Di Rutan Cipinang Kanwil Kemnekumham DKI Jakarta

MENINJAU.COM – Jelang puncak perayaan Hari Dharma Karya Dhika Ke-78 tahun dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menggelar Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Pemasyarakatan Tahun 2023, di Lapangan Apel Rutan Cipinang, Rabu (12/7/2023).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali dan diikuti oleh seluruh jajaran Rutan Kelas I Cipinang serta perwakilan warga binaan ini bertemakan "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” yang mendeskripsikan bahwa aksi nyata yang progresif itu jangan sampai berhenti dan perlu untuk melanjutkan pembangunan dengan semangat 'estafet' dan Dirgahayu RI ke-78 pada tahun ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir.

Dalam sambutannya, Kepala Rutan Kelas I Cipinang Sukarno Ali menyampaikan kegiatan pekan olahraga ini merupakan momentum untuk saling mengasah keterampilan, keahlian serta hobbi masing-masing dalam bidang olah raga sekaligus guna mempererat ikatan silaturahmi antar warga binaan dan petugas.

“Pekan olahraga ini adalah momentum penting untuk membangun komunikasi yang baik, juga memiliki makna yang besar dalam rangka menigkatkan kekompakan, kebersamaan antara peserta dan menumbuhkan nilai-nilai sportifitas, persahabatan serta dapat diterapkan dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” tuturnya.

Selanjutnya, Sukarno Ali berharap kegiatan pekan olahraga dapat berjalan dengan lancar dan kepada seluruh pegawai serta warga binaan dapat berpartisipasi dalam kegiatan Pekan Olah Raga Pemasyarakatan ini dan tetap menjunjung tinggi sportivitas, meningkatkan imun pegawai dan warga binaan sehingga tercipta suasana yang kondusif serta harmonis.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pelepasan balon ke udara oleh KaRutan dan Seluruh Pejabat Struktural sebagai simbol dimulainya kegiatan Pekan Olahraga dan Seni tersebut. Selamat bertanding dan selamat menyaksikan pertandingan.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.