Luar Biasa Hasil Survei KPU Jawa Barat, Suroyo Mencapai 30 % Lebih

MENINJAU.COM - Bakal Calon (Balon) anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Jawa Barat Dr. H Suroyo, SE, MM.

Suroyo secara resmi hadir ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Selasa siang, 12 Mei 2023.

Dari 55 calon, Suroyo mendapat kepercayaan yang merupakan modal dari masyarakat Jawa Barat , agar menjadi senator/DPD RI.

Balon DPD RI yang masih berumur 50 tahun lebih tersebut telah melengkapi sejumlah persyaratan untuk menjadi calon senator. Di antaranya dukungan ribuan KTP yang tersebar di  Kabupaten dan Kota di Jabar yang sudah diunggah di SILON KPU. 

"Saya ingin memberikan apresiasi yang tertinggi kepada pihak penyelenggara atas pendampingan dan pelayanan yang sudah diberikan kepadanya dari awal technical meeting sampai dengan hari ini," katanya. 

Dalam kesempatan ini, Suroyo mengungkapkan sejumlah hal yang memotivasi dirinya untuk ikut berkontestasi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Salah satunya ingin menjadi senator dari Provinsi Jawa Barat yang mewakili generasi Baru. 

"Saya mewakili baru yang punya semangat tinggi. Dengan berbagai pengalaman saya, saya percaya diri untuk dapat mewakili suara dari masyarakat,” ujar Suroyo.

Selain itu, Beliau menjelaskan ada tiga isu penting yang perlu dirinya perjuangkan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat di Jawa Barat, pertama pendidikan, kedua kesehatan dan ketiga energi dan pangan. 

"Pendidikan, kesehatan, dan energi ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang harus kita perjuangkan. Sedangkan energi, ini menjadi tantangan baru. 
Saya tahu Jabar ini mempunyai potensi sumber energi/SDA yang dapat dikelola. Ini penting untuk kita gali di masa transisi energi ini," jelasnya, Sabtu (28/4/2023) di kediamannya.

 "Fungsi DPD RI adalah memastikan kemandirian atas isu-isu tersebut terjadi di tingkat daerah, khususnya Jawa Barat. Dan saya siap memperjuangkan hal tersebut," katanya. 

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, tim sukses Udin (nama samaran) optimistis bahwa Suroyo akan mendapatkan suara terbanyak. Pasalnya, Suroyo merupakan sosok yang memiliki kualitas, kapasitas keilmuan, dan jiwa muda sehingga mampu mensejahterakan masyarakat Jawa Barat. 

“Saya selaku  penghubung (LQ) Jawa Barat sangat optimis untuk ke depannya dalam rangka meraih kemenangan. Karena saya sangat percaya dengan kualitas keilmuan dan semangat jiwa mudanya dapat mensejahterakan masyarakat pada era digitalisasi yang serba canggih ini,” ujar Udin.

Dalam kesempatan yang lain, Ketua KPU Jawa Barat Rifky Mubarok menyampaikan sesuai dengan regulasi calon DPD RI harus mendapat dukungan minimal setengah dari Kabupaten dan Kota di Jawa Barat . Menurutnya, setelah dilakukan pengecekan di SILON KPUD Jabar dukungan minimal yang diserahkan oleh Suroyo diterima dan dinyatakan lengkap. 

”Saya mewakili KPUD Jabar menyambut baik penyerahan dukungan kepada pak Suroyo,” ujarnya.
Ads1

BERITA

Ads2