Headlines
Loading...
10 Malam Terakhir Ramadan, LDII Mimika Adakan I'tikaf

10 Malam Terakhir Ramadan, LDII Mimika Adakan I'tikaf

MENINJAU.COM-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Mimika,  mengadakan i'tikaf di Masjid Miftahul Huda dan Ainil Yaqin pada 10 hari terakhir Ramadhan 1444 Hijriyah dalam mencari malam lailatul qodar, Selasa 11 April 2023 malam.

Ketua LDII Mimika La Ode Muhammad Norris Ashara SS   mengatakan i'tikaf  diikuti  seluruh warga  LDII se-kabupaten Mimika bertempat di Masing masing DKM  setiap malamnya. 

"10 malam terakhir Ramadhan LDII Mimika Iktikaf
mencari malam Lailatul Qadar yang penuh berkah, dengan beribadah dan berdoa di dalamnya,” kata Norris 

Ia juga mengatakan, i'tikaf tersebut setiap tahun diadakan warga LDII di  Masjid Miftahul Huda  dan Ainil Yaqin,  sangat Antusias warga LDII   untuk mencari malam lailatul Qadar.
  malam lailatul qadar adalah bulan yang sangat spesial bagi umat Islam, yakni sama dengan amalan seribu bulan atau senilai dengan dua kali haji dan umrah,"  pungkasnya.

Norris  melanjutkan bahwa pada 10 malam terakhir, para malaikat akan lebih banyak turun ke dunia dikarenakan melimpahnya berkah pada malam tersebut, karena malaikat akan turun seiring turunnya berkah, yaitu keselamatan yang ditebarkan hingga terbitnya fajar.

I'tikaf yang diadakan setelah Shalat Tarwih itu dengan beberapa  agenda  membaca Al Quran, ceramah agama, shalat malam, zikir serta sahur bersama. 

"acara seperti ini berlangsung terus sampai akhir Ramadhan tidak hanya di malam ganjil saja, ini sudah menjadi tradisi kami dalam pembinaan warga LDII mulai malam 21 Ramadhan untuk ber-i’tikaf di masjid, ada yang tadarus Al-Quran, sholat-sholat sunnah, berdzikir kepada Allah, dan ibadah-ibadah sunnah  serta sahur bersama," katanya. 

Ia menambahkan, i'tikaf  tersebut untuk mendukung program lima sukses Ramadha.

Lima sukses itu yakni, sukses berpuasa, sukses Shalat Tarwih berjamaah, sukses dalam membaca Al Quran, sukses mencari malam lailatul qodar dan sukses menunaikan zakat fitrah.