11 Januari

Perayaan Natal Bersama Pemprov Papua Tengah, ASN, TNI/Polri dan Tokoh Masyarakat Dilaksanakan di Aula Wicaksana Laghawa Polres Nabire

MENINJAU.COM -  Bertempat di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Nabire  Provinsi Papua Tengah dilaksanakan Perayaan Natal bersama Pemprov Papua tengah, ASN, TNI Polri dan tokoh masyarakat dengan tema "Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain", Kamis (12/01/2023) pagi.

Hadir dalam perayaan natal bersama Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K, Pj. Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., M.M, Danrem 173/PVB, Brigjen TNI Sri Widodo, S.IP., M.Si., M.Soc.Sc, Sekda Provinsi Papua Tengah, Valentinus Sudarjanto Sumito, S.IP., M.Si, LO Provinsi Papua Tengah Kombes Pol Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd, PJU Polda Papua, Para Bupati Se-Papua Tengah.

Unsur Forkopimda Provinsi Papua Tengah dan Kabupaten Nabire, Para PJU Polres Nabire, Tokoh-tokoh Provinsi Papua Tengah dan tamu undangan lainnya.

Dalam perayaan natal bersama dipimpin oleh Pdt. Uce Simpontu, S.Th dan doa syafat di pimpin oleh Pdt. Metusaleh Maury, S.Th.

Setelah dilaksanakan ibadah perayaan natal bersama, dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I., S.H. “Puji syukur kita panjatkan tuhan yang maha kuasa karena atas rahmat karunianya kita masi diberi kesempatan untuk hadir dalam peresmian aula Wicaksana Leghawa dan Perayaan Natal Bersama,” sambut Kapolres.

“Saya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan ibu PJ Gubernur Papua Tengah, sehingga kegiatan hari ini dapat berjalan serta bisa terwujud dan lancar. Kami juga berbanga dan berbahagia dimana sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Papua Tengah sangat solid serta dibarengi dengan kehadiran Kapolda Papua hal ini merupakan kebanggan bagi kita semua,” lanjut Kapolres.

Soliditas TNI-Polri dan semua pihak yang hadir pada hari ini merupakan bentuk nyata kami untuk membangun Provinsi Papua Tengah kedepan.

“Dapat kami laporkan kepada bapak Kapolda Papua bahwa Aula Wicaksana Leghawa Mapolres Nabire ini dibangun selama 7 Bulan kalender kerja dan sejarah dibangunnya aula ini karena Polres Nabire belum memiliki Aula yang memiliki kapasitas cukup besar oleh karena itulah dibangun Aula ini,” ucap Kapolres.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Panitia acara Peresmian Aula dan Natal Bersama semoga niat baik yang tulus, yang kita hadirkan menjadi ladang pahala bagi kita semua,” ungkap Kapolres Nabire AKBP Ketut.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K dalam sambutan mengatakan. “Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas limpahan rahmat-nya kita masih diberikan kesehatan, keselamatan sehingga kita dapat mengikuti acara perayaan natal bersama Pemprov  Papua Tengah, ASN, TNI-Polri dan tokoh tokoh di provinsi papua tengah tahun 2022 dengan hati yang gembira dan bahagia,” ucap Kapolda.

“Rekan-rekan forkopimda, para hamba Tuhan dan tamu undangan yang saya hormati dan kasihi, natal menghadirkan suka cita bersama bagi umat kristiani dimana pun berada. natal menjadi simbol akan kesucian dan datangnya kebaikan-kebaikan yang menyertainya,” sambung Kapolda. 

Ditengah kegembiraan ini, saya mengajak seluruh umat kristiani khususnya yang ada di tanah papua untuk tak henti menebarkan nilai-nilai kebaikan tanpa mengenal batas maupun identitas. 

“Natal tahun ini mengusung tema “Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Damai” (mathius 2:12) dengan sub tema “Dengan Semangat Kemurnian Hati Menyambut Kedatangan Kristus, Peran Asn, Tni-Polri Melayani Dengan Ketulusan Hati. menjadi momentum tepat untuk meneguhkan tekad Bersama menjadi bangsa yang kuat. bangsa yang taat beragama sekaligus mampu memperaktekan kerukunan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Kapolda.

Tantangan bangsa indonesia ke depan jelas kian kompleks dan tak ringan. agenda besar politik akan kita hadapi, penerapan dob, hingga penyelenggaraan pemilu dan pemilukada tahun 2024. agenda ini harus kita kawal bersama, agar terhindar dari praktik kecurangan, polarisasi, dan berbagai permasalahan yang bisa menganggu persatuan bangsa. 

“Selain itu kepada seluruh masyarakat di tanah papua, saya menghimbau agar tidak menyebarkan berita hoax, jauhkan diri dari minuman keras, serta tingkatkan disiplin berlalu lintas untuk menghindari laka lantas yang membahayakan diri sendiri dan orang lain,” tegas Kapolda.

“Saya sangat berharap, perayaan natal 2022 menjadi perayaan solidaritas bukan hanya antar umat kristiani, tetapi juga solidaritas antar sesama warga negara. tanpa mengenal ruang maupun waktu, inilah yang sejatinya menjadi pesan kuat dibalik perayaan natal 2022 ini,” harap Kapolda.

“Demikian sambutan saya, semoga tuhan yang maha kuasa, senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan perlindungan kepada kita sekalian, dalam melanjutkan tugas dan pengabdian terbaik  kepada masyarakat, bangsa dan negara. Amin,” tutup Kapolda Papua.

Dilanjutkan dengan sambutan Pj. Gubernur Papua Tengah DR. Ribka Haluk menyampaikan bahwa, dengan penuh sukacita saya mengajak kita sekalian untuk memanjatkan puji dan syukur ke hadirat tuhan yang maha kuasa, karena atas rahmat dan karunia-nya, hari ini kita bersama Kapolda Provinsi Papua dalam kunjungan kerjanya bisa merayakan ibadah natal bersama pada lingkungan pemerintahan Provinsi Papua Tengah, ASN, TNI/Polri dan tokoh masyarakat. 

“Hadirin undangan yang saya hormati perkenankanlah saya, pada ibadah natal bersama serta - kunjungan kerja Kapolda Papua yang berbahagia ini untuk menyampaikan beberapa rasa syukur dan terima kasih saya kepada tuhan yang maha kuasa, saya juga berterima kasih kepada Kapolda Papua beserta jajarannya yang telah meluangkan waktu —dalam kunjungan kerjanya untuk dapat ikut serta dalam ibadah natal bersama dilingkup Pemerintahan Provinsi Papua tengah,” sambut Pj. Gubernur.

“Saya berharap pada momen natal yang berbahagia ini boleh membawa suka cita dan damai agar sejahtera bagi kita sekalian dalam mengemban tugas kepemerintahan, keamanan masyarakat dan keagamaan - yang lebih solid dan penuh cinta,” harapnya.

“Saya berharap kita tetap menjaga tali silahturahmi serta kerja sama yang kompeten dan penuh tanggung jawab, dan juga pada momen yang berbahagia ini perkenankan saya atas nama pemerintah Provinsi Papua Tengah dan seluruh jajaran mengucapkan selamat atas diresmikannya Aula Wicaksana Laghawa oleh Bapak Kapolda Papua,” ungkap Pj. Gubernur.

Disela-sela acara dilakukan Penyerahan Bingkisan kepada perwakilan tokoh-tokoh Provinsi Papua Tengah oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., Pj. Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., M.M. dan Danrem 173/PVB, Brigjen TNI Sri Widodo, S.IP., M.Si., M.Soc.Sc.

Dan Pemotongan tumpeng dan peniupan lilin kue ulang tahun Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., yang ke-55 Tahun dan ulang tahun Pj. Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., M.M. yang ke-52 Tahun dimana dilakukan perayaan setelah ibadah perayaan natal bersama di Aula Wicaksana Laghawa Polres Nabire. (*)
Previous Post
Next Post

post written by:

Media berita dan informasi seluruh Indonesia