Senkom Mitra Polri Manokwari Hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 94, Siap Dukung Program Pemerintah Membangun Daerah

Header Menu

Senkom Mitra Polri Manokwari Hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 94, Siap Dukung Program Pemerintah Membangun Daerah

30 Oktober

MENINJAU.COM- Puncak peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke 94 tahun, Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari melaksanakan upacara bendera yang dipusatkan di Lapangan SP3 Distrik Prafi, Sabtu (29/10/2022).

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Manokwari Hermus Indou. Turut hadir  Drg. Henri Sembiring Sekda Manokwari, para pimpinan OPD, staf ahli dan forkopimda. Sementara peserta upacara adalah para pelajar, pramuka, pemuda karang taruna, PSHT, IKS Kera Sakti termasuk Senkom Mitra Polri Kabupaten Manokwari

Hermus Indou Bupati Manokwari mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama pemerintah daerah bahu membahu menyiapkan pembangunan di segala aspek dan mengajak generasi muda untuk fokus utamanya pada pendidikan di semua jenjang. Terhadap generasi yang kurang produktif akan kita siapkan tempat agar memiliki skill yang lebih baik sehingga dapat berpartisipasi dalam pembangunan,” ujar Bupati Hermus Indou.

Sejalan dengan itu rasa nasionalisme dan cinta tanah air juga menjadi faktor utama yang harus ditanamkan sejak dini kepada generasi penerus bangsa. Sehingga kaum muda dapat mengenal keberagaman sebagai kekayaan dan identitas bangsa, disamping itu makna sila ketiga dari Pancasila yakni Persatuan Indonesia dapat terwujud.

Mempersiapkan generasi muda tidak terlepas dari memproteksi mereka dari penyakit sosial yang berpotensi merusak masa depan generasi penerus bangsa, imbuh Hermus Indou.

Sementara itu untuk para pemuda sebagai generasi penerus bangsa, peringatan hari Sumpah Pemuda ke-94 ini harus menjadi ajang kompetisi bagi generasi muda sebagai penerus pembangunan bangsa dengan cara memanfaatkan waktu dan mempersiapkan diri pada semua jenjang pendidikan, sehingga mampu bersaing dan menjadi subjek pembangunan dimasa mendatang.

Puput Santosa pimpinan Senkom Mitra Polri Distrik Prafi melaporkan bahwa anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Manokwari siap bahu membahu bersama pemerintah dan masyarakat mendukung program pemerintah utamanya pada pengamanan kamtibmas masyarakat.