Kubah Masjid Islamic Center Terbakar saat Renovasi

Header Menu

Kubah Masjid Islamic Center Terbakar saat Renovasi

20 Oktober

MENINJAU.COM - Telah terjadi kebakaran kubah Masjid Islami Center di jalan Kramat Jaya Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja Jakarta Utara pada Rabu (19/10/2022) pukul 15.00 WIB.

"Kejadian ini berawal 4 orang saksi sebagai pekerja dari PT. Dwi Agung Sentosa Pratama,  sedang melakukan renovasi atap kubah Masjid Islamic Center," ujar AKBP. Slamet Wibisono Yanto SIK.,MSI. Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Utara melalui pesan WhatsApp (19/10/2022) malam.

Diketahui bahwa renovaai tersebut menggunakan bahan triplex yang pada saat ingin memasang triplex atap kubah masjid tersebut para saksi melelehkan membran (aspal gulung, red.) untuk menempelkab bahan atap tersebut menggunakan alat bakar.

"Diduga, percikan dari alat bakar (tersebut) mengenai glasbul sampai timbul apinya. Kemudian saksi berupaya memadamkan api dengan menggunakan apar namun, api semakin membesar dan, akhirnya membakar keseluruhan kubah tersebut," imbuhnya sebagaimana pesan dalam WhatsApp tersebut.

Akibat peristiwa tersebut, 9 unit damkar yang dipimpin oleh Eko Budiyanto dilakukan penanganan hingga pesan whatsapp ini dikirimkan, penaganan tersebut masih berlangsung.

"Kerugian akibat kebaran tersebut, belum dapat ditaksir," ujarnya lagi.

Adapun upaya yang dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Utara adalah mendatangi TKP yang dipimpin langsung Kapolsek Koja AKP Anak Agung Putra Dwipayana, SIK.,MH. Kemudian melakukan pendataan terhadap saksi-saksi yang ada. Serta menghubungi DPK Jakarta Utara.

"Kami memberikan arahan dan himbauan agar masyarakat untukbtidak mendekat di lokasi kejadian," tutup Slamet Wibisono dalam pesan whatsappnya.

Sumber : mzknews.co
#dennyzakhirsyah