• Jelajahi

    Copyright © MENINJAU MEDIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    UNISMA BEKASI Siap Kerjasama Pengembangan Olahraga Berprestasi dengan Pemerintah Korea dan Organisasi Taekwondo Dunia - Kukkiwon World Taekwondo Headquarter

    10 September, September 10, 2022 WIB Last Updated 2022-09-10T10:00:42Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     
    BEKASI- UNISMA BEKASI (Universitas Islam "45") merupakan universitas yang terkenal sebagai kampus atlet di Bekasi. Sudah banyak mahasiswa UNISMA BEKASI yang berhasil membawa Medali mewakili Atlet Bekasi pada event olahraga di tingkat provinsi Jawa Barat bahkan hingga tingkat Nasional dan Internasional.
    "Pada event PON Papua tahun kemarin, sebanyak 15 atlet Bekasi merupakan mahasiswa UNISMA Bekasi. Lalu Nur Meni dan Ratih, atlet dayung, berhasil meraih medali emas dan  perak untuk Indonesia pada ajang Sea Games Vietnam 2021. 

    Selain itu, UNISMA BEKASI melalui Unit Kegiatan Mahasiswanya (UKM) kerap kali menyelenggarakan event perlombaan olahraga untuk tingkat pelajar dan mahasiswa. 

    Jadi UNISMA Bekasi memang termasuk concern untuk ini," ucap Rektor UNISMA Bekasi Dr. Hermanto, Drs., M.M., M.Pd. pada pertemuan Kunjungan yang difasilitasi KONI Kota Bekasi bersama Pemerintah Korea dan Organisasi Taekwondo Dunia (Kukkiwon World Taekwondo Headquarter), Selasa (06/09/202/) Gedung Rektorat UNISMA Bekasi, Lt.2.

    Hadir dalam Diskusi tersebut Rektor UNISMA Bekasi didampingi Wakil Rektor III (Kemahasiswaan) Dr. Abdul Khoir HS, Drs., M.M., M.Pd., Wakil Rektor IV (kerjasama) Dr. M. Harun Al-Rasyid, Ds.,M.Si., Kaprodi PJKR Mia Kusumawati, M.Pd.,  Dr. Dindin Abidin, M.Si.,
    Ketua KONI Bekasi H. Abdul Rosyad Irwan, Master Kukkiwon Pemerintah Korea Selatan Mr. Kwak YoungMin, Bidang Luar Negeri Kukkiwon World Taekwon Headquarters Korea Selatan Mr. Lee YumWo, Ketua Pengcab Taekwondo Kota Bekasi Arwani, Wakil Ketua Pengcab Taekwondo Kota Bekasi/Kemenpora Taufik Krisna Nugraha, Sekum Pengcab Taekwondo Kota Bekasi Usman S.Pd, Pengrov Taekwondo Jawa Barat Suryana, Bid. Organisasi Pengcab Taekwondo Kota Bekasi Stephanus Soeaanto
    Diskusi dilantai 2 itu membahas kemungkinan peluang kerjasama terkait pengembangan olahraga  prestasi Taekwondo antara UNISMA Bekasi dengan Pemerintah Korea. 

    Sebelumnya KONI Kota Bekasi bersama Dewan Olahraga Seongnam Korea Selatan telah menyepakati beberapa poin kerjasama, salah satunya pertukaran atlet Taekwondo.
    "Harapannya kerjasama ini (KONI kota Bekasi dan Korea) dapat menghasilkan prestasi nasional bagi pengcab taekwondo," kata ketua KONI kota Bekasi H. Abdul Rosyad Irwan.

    Pada olahraga prestasi Taekwondo ada 2 aspek yang penting, yaitu skill taekwondo dan sikap-etika-karakter yang bermuara pada pembentukan sumber daya manusia unggul (khairu ummah).
    "Pada olahraga itu ada nilai kerjasama, disipilin, taat pada aturan, pemecahan masalah, fair play, dan sebagainya yang membentuk perilaku SDM unggul. Hal ini sejalan dengan nilai-nilai yang dianut UNISMA Bekasi yaitu Sidiq, Amanah, Fathonah Dan Tabligh yang insya Allah dapat menghasilkan insan-insan khairu ummah (SDM unggul)," kata Rektor UNISMA Bekasi Dr Hermanto, Drs., M.M., M.Pd.
    Rektor UNISMA Bekasi menyambut hangat dan antusias peluang kerjasama ini, dengan mengundang Kaprodi PJKR Mia Kusumawati, M.Pd., dan Dosen PJKR Dr.Dindkin Abidin M.Si., untuk berdiskusi langsung serta mengajak KONI Kota Bekasi dan Dewan Olahraga Korea  untuk meninjau langsung sarana dan prasarana praktek taekwondo.

    Di UNISMA Bekasi yaitu program studi PJKR Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) memiliki mata kuliah Taekwondo. Tentunya kerjasama UNISMA Bekasi dan Dewan Olahraga Korea diharapkan dapat segera terealisasi guna penyempurnaan dan pengembangan capaian kurikulum mata kuliah tersebut.
    "Kami berharap kerjasama ini dapat segera terwujud, baik di penyempurnaan kurikulum termasuk sarana dan prasarana praktek matakuliah taekwondo maupun pengambangan/pelatihan mahasiswa dimatkul Taekwondo itu sendiri. Apalagi saat ini FKIP juga sedang membangun gedung laboratorium olahraga. Rencananya fasilitas-fasilitas olahraga seperti pusat kebugaran atau Gym akan dibangun disana," ucap Kaprodi PJKR Mia Kusumawati, M.Pd.,

    (JMS).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini