JUARA DUNIA Pencak Silat Perguruan Pencak Silat PERSINAS, ASAD

MENINJAU.COM- Atlet pencak silat Persinas ASAD Klaten, Khoirudin Mustakim yang baru saja meraih gelar juara dunia di Malaka, Malaysia, mendapat sambutan meriah saat tiba di stasiun Klaten, Kamis (4/8/2022).

Ketua Umum KONI Klaten H Parwanto, ST, Ketua IPSI Klaten Drs Much Nasir MM dan jajarannya, Ketua perguruan pencak silat Persinas Asad Klaten Kolonel Purn.  Drs H Suyoko, MSi dan pengurus Persinas ASAD Klaten, keluarga, serta teman-temannya.

Sambutan tersebut sangat pantas diterima atlet asal Desa Karangpakel, Kecamatan Trucuk, Klaten itu, setelah memenangi menjadi juara dunia kelas A putra, sekaligus menjadi pesilat terbaik putra pada Kejuaraan Dunia Pencak Silat di Malaysia.

Ini saatnya menunjukkan, Khoirudin Mustakim adalah juara dunia dan pesilat terbaik pada Kejuaraan Dunia Malaysia. Semoga prestasinya menginspirasi pesilat lain di Indonesia dan Klaten,’’ kata Much Nasir.

Begitu tiba, dia langsung mendapatkan pengalungan kain lurik khas Klaten dan untaian melati dari Ketua IPSI dan Ketua KONI Klaten. Satu persatu yang hadir menyalami Khoirudin Mustakim.

’Alhamdulillah saya berhasil mengalahkan pesilat Malaysia dan menjadi juara dunia. Saya juga terpilih menjadi pesilat terbaik, karena teknik dan minim pelanggaran,’’ kata Khoirudin Mustakim.

Ketua KONI Parwanto berharap, prestasi yang diraih Khoirudin bisa menjadi inspirasi bagi atlet-atlet Klaten lainnya, agar semakin giat berlatih agar bisa berprestasi di berbagai kejuaraan.

‘’Kalau mau berlatih dengan tekun, atlet Klaten juga bisa menjadi juara dunia. Semoga, prestasinya juga diikuti atlet-atlet lain dari berbagai cabang olahraga,’’ ujar Parwanto.

Sebelumnya, Khoirudin Mustakim menorehkan sejumlah prestasi tingkat nasional dan internasional. Dia meraih medali emas PON XX di Papua, Oktober 2021 lalu.

Dia meraih juara kelas B pada Kejuaraan Dunia Junior 2018 di Thailand, juara 1 Kejuaraan Asia 2018 di India, dan juara II Kejuaraan Dunia 2018 di Singapura.

Tak hanya itu, dia juga kampiun pada ajang Asian Beach Games 2019 di Thailand, Juara I Belgia Open tahun 2019, dan Juara II SEA Games Tahun 2019 di Philipina, serta medali emas Porprov 2018.

Pada SEA Games di Hanoi, Vietnam Mei 2022 lalu, Khoirudin Mustakim gagal membawa pulang medali emas.
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak