Bentuk Bakti Polri kepada Masyarakat Papua Melalui Program 'Keladi Sagu'

Header Menu

Bentuk Bakti Polri kepada Masyarakat Papua Melalui Program 'Keladi Sagu'

27 Agustus

MENINJAU.COM – Dalam menjamin kesehatan masyarakat di Pegunungan Bintang, Tim Medis Binmas Noken rutin menggelar program kegiatan 'Keladi Sagu'. Kegiatan ini di gelar di Distrik Oksibil Kabupaten Pagunungan Bintang, Sabtu  (27/8/2022).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ipda dr. Muhammad Albari Akbar bersama tim. Dimana tim kesehatan ini melakukan kegiatan tersebut secara door to door dengan mendatangi masing-masing rumah warga.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua yang juga Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, S.H saat dikonfirmasi dilokasi yang berbeda. Pihaknya menuturkan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Pegunungan Bintang.

"Tim melakukan pengecekan langsung kerumah warga di Kabiding. Pengecekan yang dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesehatan masyarakat," kata Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.

Lebih lanjut Kamal mengatakan dari laporan yang diterima ada beberapa warga yang mengalami keluhan ringan. Namun meski demikian petugas medis juga memberikan pelayanan langsung berupa pemberian obat yang telah disesuaikan resep.

"Yang keluhan ringan langsung diberikan obat, namun jika ada yang memerlukan penanganan khusus kita akan segera lakukan tindakan penanganan sesuai prosedur yang ada," pungkas Kasatgas.