Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas di Karang Mulia

Header Menu

Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas di Karang Mulia

18 Juni

MENINJAU.COM- Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Mulia Aipda Doni F. Simalango melakukan pendampingan tenaga kesehatan puskesmas Karang Mulia, Sabtu (18/06/2022) pagi.

Kegiatan pemicuan (STBM) Sanitasi total berbasis masyarkat. Agar masyarakat atau kepala keluarga dapat mengetahui cara hidup sehat, serta memberikan penyuluhuan dan membina tentang penting nya hidup sehat.

Sesuai dengan 5 pilar ( STBM ) yang harus di perhatikan sebagai berikut :
1.Stop buang air besar sembarangan 
2.Mencuci tangan
3.Tentang pengelolahan air minum dan makanan
4.Mengelola air minum yang benar
5.Pengelolahan air limbah, sampah organik dan non organik rumah tangga yang benar.

Kegiatan tersebut di buka oleh Fitri dari Dinas Sosial serta tenaga kesehatan lainnya I Gede Suryawan (Kasie Kesehatan Lingkungan Dinas Sosial) Liza Pertiwi, Sisilia, Novita Purnawati Sugi Manuaron, Zahra (Kder Malaria).

Kegiatan tersebut di laksanakan di halaman rumah Bapak RT 09/RW 001 Kelurahan Karang Mulia oleh Dominggus Wakerwa.

Adapun materi yang di sampaikan tentang pola hidup sehat sehari-hari. Sesuai dengan 5 Pilar STBM sekaligus dengan di praktekan beberapa anak - anak dengan mencuci tangan yang benar.

Pesan - pesan kamtibmas yang di sampaikan oleh bhabinkamtibmas yaitu agar kegiatan ini tetap dilakukan dalam kegiatan sehari- hari dan para kepala keluarga ataupun ibu dari anak-anak tersebut agar memperhatikan dan mengawasi anak- anaknya dalam kehidupan sehari- hari dan jangan sampai terpengaruhi minuman beralkhol atau menggunakan lem aibon untuk menuju indonesia sehat tahun 2045. (*)