dr. Janet: Sampah dan Banjir Masalah Kita Bersama

MENINJAU.COM- Banjir dan sampah tidak terjadi hanya di Kota Bekasi tetapi juga hampir di semua wilayah Indonesia. Penyelesaiannya harus dimulai dari hulu ke hilir. 

Awak media berkesempatan mewawancarai dr. Janet di sela-sela acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbag) 2023 di kantor Kecamatan Pondok Gede, Kamis, 17/02/2022.

dr. Janet mengatakan masyarakat banyak membangun rumah tetapi tidak mengetahui jalur hijaunya (penyerapan air).
“Masyarakat banyak yang membangun rumah tetapi tidak mengetahui jalur hijaunya (penyerapan air), begitu juga banyak pengembang membangun perumahan tidak sesuai rencana tata ruang atau tata wilayah (Rt/Rw),” katanya dengan ramah.

“PR besar ini harus dilaksanakan bersama masyarakat dan pemerintah. Soal budaya masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan seperti kasur di sungai/kali. dr Janet berharap 3R (Reuse, Reduce, Recycle) dapat dilakukan,” ucapnya.

“Sampah yang dipilah-pilah dapat dimanfaatkan kembali. Komitmen masyarakat dan pemerintah untuk bersinergi. Musrenbag ini difokuskan untuk bencana seperti banjir, longsor, kebakaran dan lain-lain. Meskipun dengan keterbatasan anggaran, untuk pembangunan infrastruktur seperti pelebaran sungai membutuhkan biaya yang besar,” tutur dr. Janet Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDIP.

dr. Janet juga berharap agar Kota Bekasi menjadi lebih baik.
“Saya berharap penataan Kota Bekasi lebih baik (serius) jangan lupakan juga masalah pendidikan dan UMKM tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19 agar perekonomian tetap tumbuh,” pungkasnya.
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak