PP Kota Depok Gelar Aksi di Kantor DPRD Depok

Header Menu

PP Kota Depok Gelar Aksi di Kantor DPRD Depok

07 Desember

MENINJAU.COM - Ormas Pemuda Pancasila Depok menggelar aksi di depan kantor DPRD Depok, Jawa Barat. Massa Pemuda Pancasila keberatan dengan pernyataan anggota DPR RI Fraksi PDIP, Junimart Girsang, massa meminta agar Junimart dicopot dari DPR.

“Kawan-kawan sekalian apa yang diucapkan Junimart Girsang melukai Pemuda Pancasila,” kata Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Depok, Trisno NKP, mengawali aksinya di depan gedung DPRD Depok, Jl Boulevard GDC, Depok, Jawa Barat, Senin (6/12/2021).

Diketahui, Junimart Girsang sempat mengeluarkan pernyataan yang meminta Kemendagri mencabut izin ormas tersebut jika masih meresahkan. Atas ucapan Junimart itulah massa Pemuda Pancasila Depok menggelar aksi demo.

“Oknum yang salah bukan organisasinya. Kita juga tahu baik di legislatif, legislator, atau instansi yang lain, banyak oknum yang bermasalah tetapi bukan instansinya tapi oknum-oknumnya yang harus dihajar,” kata orator.

“Copot Junimart Girsang dari DPR RI,” teriak orator.

Perwakilan massa aksi lalu menyatakan sejumlah tuntutan MPC Pemuda Pancasila Depok, di antaranya:

1. Menuntut Junimart Girsang untuk segera mengklarifikasi pernyataannya dan menyampaikan maaf di sekretariat MPM Pemuda Pancasila dengan konferensi pers media nasional.

2. Menuntut kepada DPP PDIP untuk memecat Junimart Girsang dari partainya dan dari DPR RI.

3. Menyampaikan amanat surat pernyataan sikap Pemuda Pancasila kota Depok ini tersampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat dan Fraksi DPR PDIP DPR

4. Bilamana waktu setelah tertanggal aksi ini realisasinya belum terlaksana dalam menyikapi dan menindaklanjuti sampai pada DPP PDIP, maka kami akan melakukan aksi yang lebih besar dalam menyikapi dan tindakan yang lebih besar.

Sementara itu, massa aksi Pemuda Pancasila Depok telah beraudiensi dengan perwakilan anggota DPRD Depok.

Adapun Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Depok Ikravany Hilman mengatakan pihaknya akan menyampaikan surat tuntutan dari massa Pemuda Pancasila Depok kepada Fraksi PDIP DPR RI. Dia mengaku menghargai hak konstitusi warga untuk menyampaikan aspirasi.

“Mengenai yang disampaikan, tentu saja bukan persoalan sulit. Kami akan sampaikan pada Fraksi dan DPP PDIP, itu kan nanti tinggal bagaimana keputusannya,” kata Ikravany.

Aksi tersebut tidak berlangsung lama, aksi tersebut berlangsung sekitar 1 jam. Sedangkan sekitar pukul 14.30 WIB massa telah membubarkan diri setelah melakukan audiensi.