Binmas Noken Dekati Anak-Anak Usia Sekolah dalam Program SI-IPAR di Muara Tami


MENINJAU.COM - Pada hari Minggu tanggal 5 Desember 2021 bertempat di distrik Muara Tami kota Jayapura Satgas Binmas Noken melaksanakan kegiatan Si-Ipar (Polisi Pi Ajar) bersama anak-anak usia dini.

Personel Satgas Binmas Noken wilayah Kota Jayapura yang dipimpin Aipda Nurdin Makuasang melasanakan kunjungan di Panti Asuhan Kasih Sejahterah Koya Timur Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Dalam kesempatannya Aipda Nurdin mengatakan maksud dan tujuan Binmas Noken Hadir di tempat ini guna mengajak dan mengajarkan anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar yang berada di Panti Asuhan Kasih Sejahterah untuk selalu mencintai Tanah air Indonesia dan mengenal Dasar Negara Indonesia yaitu Pancasila.

Kami mengajari anak-anak ini dengan cara mengajak untuk mengucapkan 5 Dasar Pancasila ( Sila Pertama samapai Sila Kelima ) dan menyampaikan simbol-simbol dan makna dari lima sila tersebut. 

Tidak hanya itu, kami juga mengajarkan cara menghitung dalam perkalian angka dengan cara yang mudah dan kami juga mengadakan Permainan bersama anak-anak di panti asuhan

Kegiatan berlangsung dengan gelak tawa anak-anak panti asuhan Kasih Sejahtera. Di panti asuhan tersebut terdapat 85%  anak-anak Aselu wilayah Papua dari pegunungan dan yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar berjumlah 21 orang, dengan pengasuhnya Ibu pendeta Lince Lamba.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian snack dan alat tulis bagi anak-anak. Keceriaan dari anak anak tergambar saat pengambilan foto bersama Personel Binmas Noken 

Harapan kami dengan terlaksananya program Si-Ipar ini dapat terjalin hubungan komunikasi yang baik antara Satgas Binmas Noken dengan anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar di Panti Asuhan Kasih Sejahterah Koya Timur Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Pendeta Lince Lamba sebagai pengasuh anak-anak mengucapkan terimakasih kepada personel Binmas Noken yang telah datang mengisih waktu dalam mengajar anak-anak.
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak