Bola Liar Hasil CPNS 2018 Di Nabire Tanggungjawab Siapa?

Header Menu

Bola Liar Hasil CPNS 2018 Di Nabire Tanggungjawab Siapa?

10 Oktober

MENINJAU.COM - Puluhan para Pencaker CPNS Formasi 2018 yang telah lulus CPNS menggelar aksi permintaan Atas kejelasan proses SK CPNS 2018 di kabupaten Nabire pasalnya sudah lewat waktu ditentukan yang sebelumnya diberitakan dimedia massa pada akhir bulan lalu.

Menurut informasi dihimpun media ini para Lulusan CPNS tahun 2018 ini akan menunggu jawaban dari PJ Bupati Nabire dr.Anton Mote dengan waktu satu minggu jika belum ada kejelasan akan kembali melakukan aksi lagi. 

Aksi ini betujuan meminta pemerintah daerah segera bertanggungjawab untuk mengeluarkan Surat Keputusan (SK) berdasarkan hasil test CPNS2018 yang dikeluarkan mantan Bupati Nabire Isaias Douw pada tahun lalu.

Disisi lain media ini mencoba mewancarai inisiatif masaa aksi siang tadi 11 Oktober 2021 siang tadi. namun tak ada respon dari para Pencaker CPNS Tahun 2018 yang telah lulus ditayangkan media cetak Papuaposnabire.

Perlu diketahui bersama bahwa Hasil Formasi CPNS2018 dinilai mengalami banyak kejanggalan. Sebelumnya juga beberapa bulan lalu di kantor Bupati sebelumnya juga Ribuan Para Pencaker juga lakukan aksi protes seleksi CPNS2018 ke kantor DPRD Nabire beberapa waktu lalu dan juga ribuan aksi padati kantor Bupati Nabire.

Ribuan para pencaker juga melakukan aksi aksi protes ke DPRD hingga adanya Pansus Pencaker2018 namun belum ada kejelasan hingga saat ini. Inti dari persoalan ini dinilai tak sesuai mekanisme dan aturan Negara yang harusnya menampilkan nilai SKB/SKD sesuai sistem Computer Assiten Test (CAT) dari BKN RI.