Polisi bantu warga Mappi menggali kolam ikan bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas

Header Menu

Polisi bantu warga Mappi menggali kolam ikan bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas

04 Agustus

MENINJAU.COM– Pada hari Rabu tanggal 4 Agustus 2021 Peran Bhabinkamtibmas dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban memang sangat vital, sehingga mereka terlihat sangat aktif sebagai garda terdepan Kepolisian dalam berinteraksi dengan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kampung Busiri bersama dengan beberapa warga lainnya bergotong royong menggali Kolam Ikan yang bertempat Kampung Busiri Distrik Passue Bawah Kabupaten Mappi.

Kasat Binmas Polres Mappi Iptu Umar Riby Saat dikonfirmasi membenarkan bahwa ada personelnya yang membantu masyarakat dalam menggali Kolam Ikan untuk percontohan agar masyarakat yang lain dapat ikut membuat Kolam Ikan.

Hal ini dilakukan personelnya untuk merealisasikan Program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri atau yang biasa disebut Program (Kasuari). 

Sementara itu, Kolam percontohan ini nantinya akan diisi bibit Ikan yang akan diberikan oleh Dinas Perikanan untuk menunjang ketahanan Pangan Masyarakat di tengah Pandemi ini.

Selain itu saya sebagai Kasat Binmas juga mengharapkan, dengan kegiatan ini timbul rasa kebersamaan dan persatuan antara Polisi dan Warganya, yang mana tujuan akhirnya adalah menciptakan suatu lingkungan dengan Kamtibmas yang Kondusif dan bisa mendukung segala aktifitas warganya dalam berkegiatan sehari hari.