Kapolres Jayapura hadiri kedatangan alkes dan APD dari panglima kepada RSUD Yowari dan DOK II

Header Menu

Kapolres Jayapura hadiri kedatangan alkes dan APD dari panglima kepada RSUD Yowari dan DOK II

23 Juli


MENINJAU.COM – Pada hari Jumat tanggal 23 Juli 2021, bertempat di Bandara Lanud Silas Papare, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen., S.I.K., MH, menghadiri kedatangan dan penyerahan alat kesehatan dan APBD dari Panglima TNI kepada RSUD Yowari dan RSUD Dok II Jayapura.

Dalam penyerahan Alkes dan APD dari panglima TNI untuk RSUD Yowari dan RSUD Dok II Jayapura secara simbolis diserahkan oleh Komandan lanud Silas papare Marsma TNI Dr.  Budhi Ahmadi, M.Sc dan diterima oleh Ketua FKUB Provinsi Papua Pdt. Lipiyus Biniluk.

Turut hadir dalam kegiatan Kakesdam XVII/Cendrawasih Kolonel CKM dr. I Nyoman Linggih, Kadislog Lanud Silas Papare Kolonel Cal David Alwi, Kadispers Lanud Silas Papare Kolonel Adm sunu sugestino, S.Sos., M.AP, Kepala Bagian Sumber Daya Kesehatan Dinkes Provinsi Papua Dr. drg. Yohanes Tebai, MH.Kes., Wakil Direktur Keuangan RSUD Dok II Dr. Siliwanus Sumule dan Kabid penunjang RSUD yowari dr. Yeri Mandang.
Dalam kesempatan tersebut Ketua FKUB Provinsi Papua yang mewakili tokoh lintas agama Provinsi Papua mengucapkan banyak terimakasih kepada Panglima TNI mengingat tingginya kasus Covid-19 di Provinsi Papua.

Bantuan yang diserahkan berupa 50 tabung berisi oksigen, 50 konsentrator, 1.000 APD dan 120.000 masker yang diangkut dengan menggunakan Pesawat Hercules TNI-AU.

Kami sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan mengingat saat ini kasus Covid-19 di Provinsi Papua mengalami kenaikan yang cukup signifikan hingga menyebabkan sejumlah Rumah Sakit kewalahan akibat terbatasnya Alat kesehatan dan ABD.

Mengingat hal tersebut, saya mengajak kepada seluruh masyarakat mari bersama-sama kita berdoa untuk menghentikan perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Papua, supaya kita semua bisa berkumpul kembali dapat berjabat tangan, berpelukan, makan dan minum bersama, serta dapat melakukan aktivitas nomal kembali.