Polisi Amankan Aksi Demo Damai Di Nabire

MENINJAU.COM - Kami mewakili masyarakat dengan hormat disampaikan kepada KPU, Bawaslu dan dinas terkait agar segera mengambil solusi dari aspirasi kami terutama Distrik Dipa, Menou, Topo, Siriwi dan Waro kami menuntut "Hak memili kami saat PSU nanti sebab kami juga Salah Satu  Bagian Dari NKRI (Negara Republik Indonesia)",  Kata Ordinator lapangan.

Demo yang berlangsung sejak pukul 13.26 siang waktu setempat hingga siang berlangsung cukup tenang dan aman selama aksi berlangsung.
Aksi ini dilakukan dengan cara  berkendaraan di sekitar kota Nabire  aspirasi yang  disampaikan kepada dinas terkait diantaranya Kantor KPU, Bawaslu, Dukcapil dan Kantor DPRD Nabire. Masyarakat yang terlihat rata - rata anak muda ini terus bergerak dan menyerukan aksi dan permintaannya lewat toa kecil yang dipegang.

Dalam aksi demo damai ini ada tiga permintaan yang diminta oleh masyarakat Nabire. Tiga permintaan tersebut ialah. (1)Hak Memili Kami saat psu nanti (2) Jika keputusan dari MK tidak akomodir dari KPU Nabire, maka kami dari 5 Distrik tidak ikut Pilkada PSU Kab. Nabire (3) apabila KPU, Bawaslu, Dukcapil ditetapkan Distrik Dipa 21 DPT , Distrik Menou 22 DPT, maka kami tim penyelenggara siap undur diri. 

Aksi demo damai ini berjalan aman dan kondukti selama aksi berlangsung (18/06/2021).
Ads1

BERITA

Ads2