Kabupaten Dogiyai Sahkan RAPBD 2021 Rp 800 Miliyar Lebih


MENINJAU.COM- DPRD Kabupaten Dogiyai menggelar kegiatan  Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Dogiyai dalam rangka pembahasan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPD) tahun anggaran 2021. Rp.800 Miliar lebih ini akan difokuskan dalam pembangunan Infrastruktur untuk dua wilayah besar yakni lembah kammu dan lembah mapia dalam rangka pemerataan pembangunan.

" Delapan ratus lima puluh lima miliar lima ratus dua puluh sembilan juta rupiah terbagi dalam beberapa program urgen yang akan dijalankan di tahun 2021 nantinya." kata Ketua DPRD Dogiyai,Elias Anouw kepada wartawan usai pembahasan anggaran malam tadi.

Sidang Paripurna tersebut, Turut hadir Sekda ,TNI/Polri,Tokoh Masyarakat Dogiyai, unsur Forkopimda, beberapa kepala OPD, Kabag, Kepala Distrik, Tokoh Pemuda,Tokoh Agama Tokoh Perempuan berlangsung hampir enam hari di Aula Maranatha Malompo- Nabire.

Terkait hal itu, Wakil Bupati Dogiyai sebagai pelaksana tugas Bupati hadir dalam pembahasan anggaran menyampaikan bahwa sidang paripurna telah dijalankan sesuai prosedur. 

"Rencananya minggu depan akan ke Jayapura untuk melakukan evalusi dan pengesahan di Provinsi dan selanjutkan akan melakukan pengesahan di Mendagri."ungkap ketika usai acara rapat RAPD Dogiyai.

Kepada wartawan Makai mengatakan pembahasan tadinya hanya  membicarakan pembangunan fisik-fisik.Pasalnya Kalau hari ini kita harapkan APBD yang delapan ratusan itu apakah mampu kota besar itu, mampu atau tidak. 
" Karena kita harus bangun bertahap, kalau tahun ini tidak teralisasi, nanti akan kita bawah di tahun depan begitu prosedurnya."tambahnya.


Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak